Breaking News:

Kabar Gembira, Warga Kota Tangerang Selatan Bakal Terima Tiga Paket Bantuan Sosial

Rencananya, bansos itu akan diberikan dalam bentuk paket. Ada, tiga paket yang akan dikirim kepada warga.

Ist
Bantuan sosial (bansos) sembako untuk warga terdampak Covid-19 dari Kementerian Sosial. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Warga Kota Tangerang Selatan akan menerima bantuan sosial (bansos) dalam waktu dekat.

Rencananya, bansos itu akan diberikan dalam bentuk paket. Ada, tiga paket yang akan dikirim kepada warga.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman.

Baca juga: Klaster Keluarga Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Tangerang Selatan

Baca juga: 400 dari 800 Ton Volume Sampah Kota Tangerang Selatan per Hari Bakal Dibuang di TPAS Cilowong

Menurut Wahyunoto, tiga paket bansos itu masing-masing didistribusikan dari tiga lembaga negara yakni, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Banten, dan Pemerintah Kota Tangsel.

Pertama, bantuan sosial tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial sebesar Rp 300.000 merupakan program jaring pengamanan sosial.

Sedangkan, bansos yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Banten yakni Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu dan paket bansos yang bersumber dari Pemkot Tangsel.

Bantuan tersebut ditujukan bagi masyarakat yang tidak menerima BST jaring pengamanan sosial.

"Kalau yang dari Provinsi (Banten) dan Pemkot Tangsel ini kan bansos yang direncanakan, jadi bukan fokus pada jaring pengaman sosial yang terdampak covid. Kita khususkan untuk yang rentan, lansia, penyandang disabilitas," kata Wahyu kepada Warta Kota saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Minggu (24/1/2021).

Wahyu menuturkan, penyaluran tahap pertama kepada masyarakat berupa BST jaring pengamanan sosial yang sedang berlangsung tahapan penyalurannya.

Sementara itu, dua paket bansos yang bersumber dari Pemprov Banten dan Pemkot Tangsel Bakal disalurkan pihaknya pada triwulan kedua.

"Kita fokusnya di triwulan kedua, April (2021). Karena kita harus rekon data, verifikasi kelengkapan, karena ini bansos yang direncanakan," jelasnya.

Adapun total penerima dari paket bansos Pemprov Banten sebanyak 1.020 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan untuk paket bansos yang bersumber dari Pemkot Tangsel berjumlah 375 KK.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Dinas Sosial Kota Tangsel Sebut Warga akan Menerima Tiga Paket Bansos Dalam Waktu Dekat 

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved