Breaking News:

PPKM Mikro di Tangerang Raya per 9 Februari, Gubernur Banten: Klaster Keluarga Penyebaran Covid-19

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan kembali diterapkan di sejumlah kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali mulai 9-22 Februari 2021

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
dokumentasi Pemprov Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan kembali diterapkan di sejumlah kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali mulai 9 sampai 22 Februari 2021.

Banten merupakan salah satu provinsi yang menerapkan PPKM.

Perbedaan PPKM dan PPKM Mikro: Pengawasan Desa hingga RT Diperketat, Kerja Kantor & Mal Diperlonggar

PPKM Mikro Jawa Bali: Pembagian Zonasi 9-22 Februari 2021, Tangerang Raya Jadi Prioritas di Banten

Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengatakan angka penyebaran Covid-19 di Banten khususnya di Tangerang Raya semakin meninggi.

"Memang sekarang sudah bergeser ke klaster keluarga bukan klaster industri maupun perkantoran," ujarnya, saat ditemui, Senin (8/2/2021).

Berdasarkan data yang diperoleh saat ini, angka penyebaran Covid-19 di Banten sudah mencapai 29.866 orang terdiri dari 4.137 orang masih dirawat, 24.888 orang sembuh dan 844 orang meninggal.

Dua daerah di Banten masih berada di Zona Merah penyebaran Covid-19 dan akan semakin tinggi terpaparnya dengan tingginya mobilitas masyarakat khususnya di Tangerang Selatan.

Sementara itu, untuk di enam Kabupaten/Kota lainnya masih berada di zona orange penyebaran Covid-19, yakni Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon.

Untuk diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, menerbitkan Instruksi Menteri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona (Covid-19) atau Inmendagri Nomor 3 Tahun 2021.

Aturan itu mengatur soal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. PPKM mikro akan dilakukan mulai 9 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved