Breaking News:

Virus Corona di Banten

Update Covid-19, 6.609 Kasus Positif di Cilegon, Kadinkes: Pasien Terpapar Virus Tak Patuhi Aturan

Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon memberikan update penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) di wilayah itu.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
freepik
Ilustrasi Covid-19 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon memberikan update penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) di wilayah itu.

Berdasarkan data per 7 Februari 2021 angka terkonfirmasi di Kota Cilegon mencapai 6.609, yang dirawat mencapai 411, sembuh 2.993 dan meninggal 123 orang.

Update Covid-19 di Banten: Kabupaten Serang Zona Kuning, Tangerang Raya Zona Oranye

PPKM Mikro di Tangerang Raya per 9 Februari, Gubernur Banten: Klaster Keluarga Penyebaran Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Dana Sujaksani, mengatakan angka penyebaran kasus positif itu meningkat karena gaya hidup warga Kota Cilegon.

"Ia sudah tau dirinya terpapar, tapi masih mau bebas dan tidak mau diatur, nah seperti ini yang sebetulnya tidak kita inginkan," ujarnya saat ditemui di ruangannya, Kota Cilegon, Banten, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, sudah saatnya masyarakat mulai berolahraga, berjemur dan memakan makanan yang bernutrisi untuk mencegah penularan Covid-19.

Dana pun mengklaim disalah satu tempat isolasi mandiri di Kota Cilegon yakni Trans Hotel sendiri, saat ini pola kesehatan tersebut telah dijalankan sedemikian rupa.

Hal itu sangat penting sebagai langkah pencegahan dan pola kebiasaan hidup sehat bagi masyarakat agar tidak mudah terjangkit Virus Covid-19.

Nantinya, pihaknya akan melihat terkait pelaksanaan isolasi mandiri di rumah yang mengingat pada saat ini tingkat keterisian rumah sakit di beberapa daerah termasuk Cilegon sudah mulai penuh.

"Kita lihat apakah rumahnya memenuhi syarat atau tidak, kalau tetap memaksa dirumah, kita pasang sticker. Dengan catatan keluarga lain harus di amankan. Kita baru mulai, memasang sticker rumah-rumah yang isolasi mandiri," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved