Breaking News:

2 Rumah Terbakar di Rangkasbitung, Seorang Nenek Lumpuh yang Baru Rayakan Imlek Tewas

Dua rumah di kampung Kebon Kopi RT 02/03, Desa Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terbakar hebat

Tribunbanten.com/Desi Purnamasari
Dua rumah terbakar dan mengalami rusak berat di kampung Kebon Kopi Rt 02/03, Desa Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak 

( Berita Terkini Kabupaten Lebak )

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, RANGKASBITUNG - Dua rumah di kampung Kebon Kopi RT 02/03, Desa Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terbakar hebat pada dini hari tadi, Sabtu(13/2/2021).

Kebakaran tersebut menewaskan seorang wanita tua berusia 70 tahun yang lumpuh, Chung Chin alias Hiu Rustiyanti.

Berdasarkan pantauan TribunBanten.com sekitar pukul 10.59 WIB, puing-puing yang terlihat masih mengeluarkan asap, dan hanya menyisakan tembok.

Atap, pintu-pintu bahkan jendela sudah tidak tersisa, hanya ada sisaan puing-puing dan besi-besi yang tergeletak sudah menghitam.

Kasie Damkar Lebak Syahroni mengatakan berdasarkan laporan masyarakat kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

"Sampai di tempat kejadian sekitar pukul 01.50 WIB, selesai sampai pendinginan sekitar pukul 07.30 WIB," ujarnya melalui pesan WhatsApp.

Anggota Polsek Rangkasbitung, Bripka Angga Setiawan memberikan keterangan bahwa, pada saat kejadian Epi Tan (55), sekitar pukul 00.30 WIB melihat adanya kobaran api yang berasal dari rumah The Shian Kim (70).

"kemudian Epi Tan meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api, pemilik rumah The Shian Kim berhasil menyelamatkan diri dan keluar dari rumah," ucapnya pada saat dikonfirmasi.

Baca juga: Detik-detik Kebakaran Pabrik PT Indofood Tbk di Bitung Tangerang, Pegawai Berteriak Larikan Diri

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Konter Ponsel, Pemilik Tewas Demi Selamatkan Anak dan Istri dari Lantai 2

Sedangkan istrinya yang bernama Chung Chin alias Hiu Rustiyanti meninggal dunia karena tidak dapat menyelamatkan diri dikarenakan kondisi korban yang tidak dapat berjalan atau lumpuh.

The Shian Kim tidak bisa menyelamatkan istrinya karena kondisi The Shian Kim sudah lansia dan dan menggunakan tongkat saat berjalan.

"Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Lebak,namun sementara berdasarkan keterangan saksi api diduga berasal dari nyala lilin di tengah rumah," ungkapnya.

Diketahui mereka baru saja merayakan hari raya Imlek 2021 yang jatuh pada hari kemarin, Jumat (12/2/2021).

Sementara kebakaran dapat dipadamkan pihak Damkar Kabupaten Lebak sekira 04.48 WIB. Sekitar pukul 06.30 WIB petugas mengevakusi jenazah nenek 70 tahun itu.

Penulis: desi purnamasari
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved