Breaking News:

144 Desa di Kabupaten Serang Bakal Gelar Pilkades Serentak pada Juli 2021

Dari 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, total ada 144 desa yang siap meramaikan perhelatan pemilihan politik kepala desa ini. 

Tribunbanten.com/Wijanarko
Kepala Seksi Perkembangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Ratna Ningsih 

( Berita Terkini Kabupaten Serang )

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Wijanarko

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang dipastikan akan siap mengelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada bulan Juli 2021 mendatang.

Dari 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, total ada 144 desa yang siap meramaikan perhelatan pemilihan politik kepala desa ini. 

Kepala Seksi Evaluasi Perkembangan Desa DPMD Kabupaten Serang, Ratna Ningsih menuturkan bahwa untuk tahap persiapan, pihaknya baru melaksanakan rapat pembentukan panitia.

"Itu pun belum fix soalnya belum ditetapkan juga. Kalau untuk persiapan kita baru masih pembahasan terkait jadwal dan panitia saja.  Jadi belum ada info apapun buat kecamatan dan desa," ujar Ratna saat ditemui TribunBanten.com di kantornya, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Kepala Desa yang Baru Terpilih Kerap Copot Perangkat Desa, Ini Respons DPMD Kabupaten Serang

Baca juga: Terungkap, Dari Proyek Ini Warga Satu Desa di Tuban jadi Kaya Mendadak dan Borong 176 Mobil Baru

Sedangkan untuk teknis pelaksaan, Ratna menuturkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat internal segera setelah panitia sudah resmi terbentuk. 

"Yang pasti Insya Allah Juli pelaksanaan pemilihan serentaknya," ujar wanita berseragam PNS ini.

Kepala Seksi Penataan Desa dan Pengembangan Aparatur Desa DPMD Kabupaten Serang, Sudrajat memprediksi daftar pemilih calon kepala desa pada 2021 akan mengalami peningkatan sekitar 10 persen.

"Secara logika saja yang lulusan SMA itu banyak sekali. Jadi penambahan akan lebih banyak dari pada pengurangan," ujar Sudrajat.

DMPD Kabupaten Serang optimis Pilkades serentak di Kabupaten Serang ini tidak akan mengalami penundaan.

"Kalau kita sih masih tetap optimis bisa dilaksanakan tahun ini. Rapat pembentukan panitia juga sudah dilakukan. Cuma engga tau juga ke depannya, wallahualam," ujarnya.

Berdasarkan hasil pantauan TribunBanten.com, Rabu (17/2/2021), Kepala Dinas, sejumlah Kepala Bidang dan sejumlah Kepala Seksi DMPD pagi tadi hingga siang ini sedang melakukan rapat tertutup terkait pembentukan panitia dan jadwal pelaksanaan Pilkades Serentak ini.

Terkait teknis pelaksanaannya nanti, pihak DMPD masih akan terus memprosesnya. 

Penulis: Wijanarko
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved