Breaking News:

SIANG INI, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Sindangheula Serang Senilai Rp458,9 Miliar

Bendungan Sindangheula mampu menyuplai air baku sebesar 0,80 m3/detik untuk Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon

Dok. Istana Kepresidenan/Agus Suparto
Presiden Jokowi saat peresmian Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur, usai diresmikan, Minggu (14/12/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Setelah sempat batal pekan lalu, Presiden Joko Widodo (jokowi) didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim dipastikan akan meresmikan Bendungan Sindangheula di Kabupaten Serang, Banten, Kamis (4/3/2021) siang ini.

  

"Presiden Joko Widodo dengan didampingi Gubernur Banten pada siang hari ini Kamis tanggal 4 Februari 2021 dijadwalkan akan meresmikan penggunaan Bendungan Sindangheula," demikian keterangan resmi Dinas PUPR Provinsi Banten yang diterima TribunBanten.com, Kamis (4/3/2021).

  

Disampaikan, proyek Bendungan Sindangheula merupkaan wujud kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dengan Pemerintah Provinsi Banten dalam mewujudkan visi Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhlakul karimah. Di mana pada akhirnya Pemprov Banten dapat mewujudkan kontribusi Indonesia Maju.

  

Bendungan Sindangheula di Kabupaten Serang, Banten.
Bendungan Sindangheula di Kabupaten Serang, Banten. (pu.go.id)

  
Bendungan Sindangheula adalah salah satu proyek Strategis Nasional dan menjadi target besar infrastruktur Kementerian PUPR dan Pemprov Banten.

  

Bendungan Sindangheula mampu menyuplai air baku sebesar 0,80 m3/detik untuk Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon serta menambah suplesi ke daerah irigasi Cibanten seluar 1.289 ha.

Setidaknya Bendungan Sindangheula akan membantu suplai air ke persawahan 270 petani di Kota Serang.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Qodir
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved