Breaking News:

Baru Pertama Kali Beraksi Mencuri Sepeda Motor, Pelajar SMA asal Pandeglang Ditangkap Polisi

Polres Pandeglang mengamankan dua orang pemuda pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kecamatan Cikedal dan Kecamatan Cisata, Pandeglang.

Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Barang bukti hasil kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang disita polisi dari Operasi Jaran Kalimaya, diamankan di Polda Banten, Kota Serang, Rabu (18/11/2020). 

( Berita Terkini Kabupaten Pandeglang )

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Polres Pandeglang mengamankan dua orang pemuda pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kecamatan Cikedal dan Kecamatan Cisata, Pandeglang.

Satu pelaku berinisal DW yang berstatus pelajar SMA, sementara A yang merupakan seorang residivis asal Lampung.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan keduanya berhasil diamankan oleh satuan Reskrim Polres Pandeglang dan dari tangan keduanya didapati bukti hasil pencurian sepeda motor tersebut.

"Telah kita amankan dan yang mengejutkan adalah satu orang terangka masih pelajar dan baru pertama kali mencuri. Kalau yang satunya merupakan seorang residivis," jelasnya, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Kasus Pencurian HP Ajudan Pribadi Berujung Damai, Malah Beri Uang ke Pelaku, Ada Alasan Mulia

Baca juga: Fakta Pencuri Mobil Tewas Ditembak Polisi, Untuk Beli Narkoba Hingga 24 Kali Beraksi di Banten

Pihaknya pun masih terus mencoba mendalami keterlibatan orang lainnya dalan kasus kali ini.

Apalagi menurutnya salah satu pelaku merupakan mantan residivis yang mempunyai jaringan terstruktur hingga ke daerah manapun.

"Masih kita kembangkan, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya karena ini ada kaitannya denga laporan masyarakat terkait kehilangan," tegasnya.

Akibat perbuatannya kedua pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka diancam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 10 tahun kurungan penjara.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved