Breaking News:

Ternyata Ada Filosofi dan Arti di Balik Program Pendekar Banten Irjen Rudy Heriyanto

"Kalau di Banten kan disebut dengan jawara yah. Nah jawara itu sesosok atau seseorang kesatria, sama seperti  pendekar," ujarnya.

dokumentasi Polda Banten dan TribunBanten.com
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Hariyanto Adi Nugroho bersama Pemred TribunBanten.com Yulis Sulistiawan di Mapolda Banten, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Kapolda Banten Irjen Rudy Heryanto Adi Nugroho menginstruksikan anggotanya untuk terus melaksanakan program Pendekar Banten.

Sebenarnya apa arti dan filosofi program Pendekar Banten?

Kapolda Banten Irjen Rudy Heryanto Adi Nugroho melalui Kabid Humas Polda Banten menjelaskan filosofi program Pendekar Banten diambil dari kearifan lokal di Banten.

"Pendekar Banten itu, maksudnya adalah sebuah filosofi yang di ambil berdasarkan kearifan lokal yang ada di Banten," ujar Edy Sumardi ditemui Mapolda Banten, Kota Serang, Rabu (10/3/2021).

Edi menjelaskan, pendekar dimaknai sebagai seseorang yang mempunyai keahlian seni bela diri.

Dan pendekar menggunakan keahlian bela dirinya untuk membela kebenaran dan menegakkan keadilan serta membela yang lemah dan tertindas.

"Kalau di Banten kan disebut dengan jawara yah. Nah jawara itu sesosok atau seseorang kesatria, sama seperti  pendekar," ujarnya.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi meraih penghargaan dari Mabes Polri, sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Tipe A terbaik pada tahun 2019.
Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi meraih penghargaan dari Mabes Polri, sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Tipe A terbaik pada tahun 2019. (istimewa)

Adapun program Pendekar Banten mempunyai arti dari "Polisi yang Empati dan Dekat dengan Rakyat Banten".

"Yaitu sebuah singkatan atau kepanjangan dari Polisi yang Empati, Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat Banten," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved