Breaking News:

Tingkatkan Tata Kelola Keuangan Desa, Pemkab Serang Kerjasama dengan Lembaga Internasional USAID

Pemerintah Kabupaten Serang berupaya meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa.

istimewa
Pemerintah Kabupaten Serang berupaya meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa. Upaya yang dilakukan dengan cara bekerjasama dengan USAID (United States Agency for International Development) Madani. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang berupaya meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa.

Upaya yang dilakukan dengan cara bekerjasama dengan USAID (United States Agency for International Development) Madani.

USAID merupakan lembaga internasional yang bekerja di bidang bantuan untuk bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan.

“Jadi begini yang melaksanakan (Workshop) USAID Madani, USAID Madani itu adalah kemitraan kita. Kita mengajukan pernyataan siap untuk menerima support dari USAID Madani,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang, Rahmat Maulana, dalam keterangannya, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Pemkab Serang Pantau Kinerja ASN Pakai Aplikasi SIP, Kepala BKPSDM: Terekam Secara Jelas

Baca juga: Pelaku Pembakaran Al-Quran dan Sajadah di Cikeusal Serang Ditangkap, Polisi: Ini Keempat Kalinya

Pernyataan itu disampaikan Rahmat usai membuka dan menjadi salah satu narasumber Workshop Tata Pemerintahan Kolaborasi Kabupaten Serang di Aula Tb. Suwandi Setda Kabupaten Serang pada Rabu ini

Dia menjelaskan, USAID merupakan lembaga NGO Internasional atau Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat yang berpartner dengan PD Aisiyah Kabupaten Serang.

“Ini sebenarnya bagus buat kita, karena Pemda Kabupaten Serang baru pertama kali kita bekerjasama dalam kontek bagaimana membangun, mengembangkan OMS untuk bersama-sama dengan pemda berjalan beriringan guna penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” kata dia.

Kerjasama yang akan berjalan selama tiga (3) tahun kedepan, sebut Rahmat, bahwa tahun pertama akan lebih fokus bagaimana Simpul Madani Serang memberikan bimbingan terhadap akuntabilitas tata kelola keuangan desa.

“Supaya apa, supaya tata kelola keuangan di desa akuntabel. Teman-teman di desa juga lebih bagus tata kelolanya dan program-programnya bersinergi dengan Pemda Serang,”katanya.

Selain tata kelola keuangan di desa, Rahmat juga menargetkan isu-isu atau program besar.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved