Breaking News:

Hotel Diduga Tempat Prostitusi Digrebek di Cilegon, Belasan Orang Diamankan

Sebanyak 11 orang diamankan selama kegiatan operasi penyakit masyarakat di wilayah Polres Cilegon, pada Minggu (14/3/2021) dinihari.

istimewa
Ilustrasi Penggerebekan 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Sebanyak 11 orang diamankan selama kegiatan operasi penyakit masyarakat di wilayah Polres Cilegon, pada Minggu (14/3/2021) dinihari.

Upaya itu dilakukan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polres Cilegon melalui Satgas Operasi Bina Kusuma Maung 2021.

Baca juga: Antisipasi Prostitusi Terselubung, Petugas Razia Kos-kosan di Citangkil, 3 Pasangan Diangkut

Baca juga: Fakta-fakta Praktik Prostitusi Online di Tangerang: Layani Open BO di Apartemen, PSK Masih Remaja

Kasat Binmas Polres Cilegon, AKP Yudi Permana, mengatakan Polres Cilegon melaksanakan kegiatan di beberapa tempat dengan sasaran hotel yang diduga digunakan tempat prostitusi.

Menurut dia, upaya itu dilakukan untuk memastikan tidak ada tempat hiburan malam dan kerumunan yang tidak wajar atau sudah melebihi waktu malam hari.

"Kami mengamankan 11 orang dari beberapa tempat di antaranya salah satu hotel," kata dia, dalam keterangannya, Senin (15/3/2021).

Dia menjelaskan, mereka yang diamankan tidak membawa KTP dan tidak dapat menunjukan surat identitas diri serta kendaraan.

"Selanjutnya, kami bawa Ke dinas sosial untuk di data dan dilakukan pembinaan di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Cilegon," kata dia.

Selama operasi itu, pihak Polres Cilegon bersama Kodim Cilegon, Satpol PP dan Dinsos Kota Cilegon melaksanakan Operasi Bina Kusuma Maung 2021 di daerah Hukum Polres Cilegon.

Sementara itu, Paur Subbaghumas Polres Ciegon IPTU Sigit Dermawan menambahkan petugas gabungan akan berupaya menekan angka penyakit masyarakat di tengah pandemi ini.

"Kami selalu mengimbau kepada masyarakat dengan protokol kesehatan 5 M itu (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Hidari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas)," ujarnya.

Baca juga: Gibran Buat Gebrakan Baru, Minta Semua Kepala Dinas Punya Medsos dan Siap Berantas Prostitusi Online

Baca juga: Sarang Prostitusi di Serpong Tangsel Dibongkar, Jajakan Diri via Online dan Patok Harga Ratusan Ribu

Dia menambahkan, Polres Cilegon dan instansi terkait melakukan operasi karena mereka melakukan kegiatan di atas jam normal.

"Kami bawa ke dinsos kemudian di data dan diberikan pembinaan," tambahnya.

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved