Breaking News:

Jelang Sekolah Tatap Muka, 13 Unit SMA Dibangun di Lebak Tahun Ini

Sebelumnya, siswa-siswa SMA tersebut menumpang di sekolah lain, termasuk di unit bangunan Sekolah Dasar (SD).

Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau SMK Negeri 1 Rangkasbitung, Jalan Dewi Sartika nomor 61 L, Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (24/3/2021). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Provinsi Banten mulai merealisasikan rencana pembangunan unit sekolah baru di wilayahnya.

Ada 13 unit SMA baru di Kabupaten Lebak tahun ini bersamaan dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah.

Sebelumnya, siswa-siswa SMA tersebut menumpang di sekolah lain, termasuk di unit bangunan Sekolah Dasar (SD).

"Untuk 13 SLTA yang bersifat filial atau masih menumpang di gedung sekolah lain, saya pastikan akan segera dibangun tahun ini. Bahkan, Dinas Pendidikan Banten sudah siap melakukan prosesnya," kata Gubernur Banten Wahidin Halim di Aula SMK Negeri 1 Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Rabu (24/3/2021).

Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau SMK Negeri 1 Rangkasbitung, Jalan Dewi Sartika nomor 61 L, Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (24/3/2021).
Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau SMK Negeri 1 Rangkasbitung, Jalan Dewi Sartika nomor 61 L, Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (24/3/2021). (Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Wahidin menyampaikan hal itu usai pertemuan rencana KBM secara tatap muka di sekolah dengan para kepala sekolah SMA/SMK/Skh se-Kabupaten Lebak.

Baca juga: Sebanyak 771 SD di Lebak Sudah Lakukan Ujian di Sekolah dengan Sistem Sif

Baca juga: Gelar KBM Tatap Muka di Cilegon Juli ini, Dindik Rencana Siapkan Alat Seharga Rp 25 Juta per Rombel

Wahidin meminta semua pihak terkait untuk mendukung secara penuh pembangunan sekolah baru ini.

Sebab, hal ini sebagai bentuk pemerataan pendidikan, khususnya di Kabupaten Lebak.

"Semoga proses pembangunan 13 gedung SLTA tersebut berjalan lancar, serta hasilnya berkualitas," tuturnya.

Rencana Bangun 34 Sekolah dan 435 Ruang Kelas Baru Tahun Ini

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kantor Cabang Dinas (KCD) dan kepala sekolah SMAN dan SMKN wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang SelatanĀ  di SMAN 2 Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Jumat (5/3/2021).
Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kantor Cabang Dinas (KCD) dan kepala sekolah SMAN dan SMKN wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan  di SMAN 2 Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Jumat (5/3/2021). (Setda Provinsi Banten)
Halaman
123
Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved