Breaking News:

Corimba, Komunitas Bagi Perias dan Make-up Artis Resmi Hadir di Banten

Bagi warga Banten yang bekerja sebagai penata rias atau memiliki minat tata rias dapat bergabung di komunitas Corimba (Community Perias dan MUA Banten

TRIBUNBANTEN/AMANDAPUTRIKIRANA
Komunitas Corimba (Community Perias dan MUA Banten) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Amanda Putri Kirana

TRIBUNBANTEN.COM - Bagi warga Banten yang bekerja sebagai penata rias atau memiliki minat tata rias dapat bergabung di komunitas Corimba (Community Perias dan MUA Banten).

Komunitas Corimba merupakan wadah pembelajaran, diskusi dan pertemuan bagi para perias dan make-up artis (MUA) di Banten.

“Sudah memiliki kekuatan hukum melalui akta notaris, akta pendirian dan telah disahkan oleh kementrian hukum dan pertahanan,” ujar Ketua umum Corimba Ilma Yusra, kepada TribunBanten, di Wedding Expo, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Hobi di Masa Pandemi: Tren Gowes di Kota Serang Meningkat, Sepeda Gunung dan Lipat Jadi Favorit

Baca juga: Penghobi Mobil Remote Kontrol Bergabung di Komunitas CRC, Nge-Trail Bareng Keliling Kota Cilegon

Dia menjelaskan, Corimba merupakan kumpulan orang-orang yang bekerja sebagai perias dan MUA yang berasal dari delapan kabupaten atau kota di Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Banten Agus Setiawan untuk periode 2021-2024 melantik Dewan Pengurus Corimba di Dewiza Hotel & Convention Hall, Kota Serang, pada Selasa (30/3/2021).

Saat ini, Dewan Pengurus Corimba berjumlah 24 orang.

Sedangkan seluruh anggota mencapai 127 orang.

“Alhamdulillah animo masyarakat baik. Anggota menyebar di seluruh Banten, bahkan ada yang berasal dari Cibaliung, Cikeusal, Merak, Tangerang,” kata perempuan 52 tahun ini.

Ilma mengatakan komunitas ini bertujuan merangkul, membina, dan menghimpun para perias yang ingin belajar, berkembang dan maju bersama.

Halaman
123
Penulis: Amanda Putri Kirana
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved