Breaking News:

Pendidikan di Masa Pandemi Corona, Wali Kota Serang Syafrudin: Guru Mesti Kreatif dan Melek Digital

Pendidikan di masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19). Guru dan tenaga pendidik harus kreatif dan melek digital.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Wali Kota Serang Syafrudin 

TRIBUNBANTEN.COM - Wali Kota Serang Syafrudin, meminta para guru dan tenaga pendidik untuk melek digital.

Selain melek digital, dia juga menginginkan agar tenaga pengajar membuat terobosan untuk kegiatan belajar-mengajar di masa pandemi Covid-19

"Jadi, dengan selama satu tahun pelaksanaan pendidikan tidak bisa secara langsung atau tatap muka," ujar Wali Kota Serang Syafrudin seusai acara, dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Mendikbud Nadiem Wajibkan Sekolah Gelar Tatap Muka Mulai Juli 2021, Ini Syaratnya

Baca juga: Mendikbud Nadiem: Semua Sekolah Wajib Belajar Tatap Muka pada Juli 2021

Pernyataan itu disampaikan Syafrudin saat membuka acara literasi media dalam rangka 'penguatan media di era digital'.

Acara itu diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Serang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang.

Dia mengapresiasi terselenggalaranya kegiatan itu. Menurut dia, kegiatan ini sangat membantu karena belajar tentang bagaimana cara mendidik peserta didik dengan kemajuan teknologi.

"Tidak capek serta efektif dan Insya Allah akan berjalan dengan baik," kata dia.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kadindikbud Kota Serang Wasis Dewanto menambahkan kegiatan ini bertujuan mengedukasi para kepala sekolah dan guru tentang peran literasi, terutama di era digital.

"Apakah literasi dalam kontek membaca, menulis atau dalam kontek pemanfaatan media sosial agar tidak terjebak terutama pada era digital pada berita, penulisan atau berita hoax," tambahnya.

Hadir pada acara itu juga, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua PWI Kota Serang Teguh Akbar Idham dengan peserta perwakilan guru se-Kota Serang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved