Breaking News:

Genjot Vaksinasi Bagi Pelaku Wisata, Sandiaga Uno Optimis Ekonomi Kreatif Bangkit Tahun Ini

Sandi bahkan optimistis apabila vaksinasi bisa jauh lebih terdistribusi dan target dari pemerintah itu sendiri bisa dipenuhi.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam acara dialog publik yang diprakarsai Kalea dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten di Hotel Ratu Horison, Kota Serang, Banten, Selasa (6/4/2021). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemerintah telah melakukan vaksinasi tahap kedua yang dikhususkan kepada pelayanan publik dan tak terkecuali seniman dan pelaku wisata yang ada di Indonesia.

Hal ini dilakukan sebagai langkah percepatan untuk menggerakan perekonomian bagi masyarakat yang sudah selama satu tahun lesuh akibat terdampak Pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno mengatakan proses vaksinasi utamanya bagi pelaku dunia usaha dan wisata sangat penting.

Sandi bahkan optimistis apabila vaksinasi bisa jauh lebih terdistribusi dan target dari pemerintah itu sendiri bisa dipenuhi.

Selain itu, prokes dapat dijalankan dengan disiplin dan terukur maka kebangkitan ekonomi akan mulai berlangsung dengan cepat.

Baca juga: Mudik Dilarang, Sandiaga Uno Optimistis Destinasi Wisata Banten Banjir Wisatawan

Baca juga: Prabowo-Sandiaga Uno Dapat Nilai Kepuasan Tertinggi dari Masyarakat, Apa Indikatornya ?

"Saya memprediksi dalam paruh kedua tahun ini, kita akan mengawali kebangkitan perekonomian pariwisata dan ekonomi kreatif," jelasnya saat ditemui di Hotel Ratu Horison di Kota Serang, Banten, Selasa (6/4/2021).

Selain itu, ia juga mendorong agar tempat hunian hotel dan pemerintah daerah setempat agar terus menggiatkan 3 T bagi wisatawan yang hendak berlibur ataupun berkunjung ke lokasi wisata.

Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita tingkatkan testing, tracing dan treatment sebagai langkah selanjutnya agar libur kita aman dari Covid-19 dan angka penularan bisa kita tekan," ujarnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved