Breaking News:

Ada Pohon Tumbang, Commuter Line Arah Stasiun Tanah Abang Dari Rangkasbitung Hanya Sampai Sudimara

Perjalanan kereta commuter line rute Tanah Abang-Rangkas Bitung akan terganggu selama 7 hari mendatang.

Editor: Yudhi Maulana A
Kompas.com/Andri Donnal Putera
Ilustrasi KRL commuter line - Seorang penumpang tampak jongkok memotret KRL commuter line di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (21/12/2015). KRL lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok resmi kembali dioperasikan mulai hari itu. 

TRIBUNBANTEN.COM - Perjalanan kereta commuter line rute Tanah Abang-Rangkas Bitung akan terganggu selama 7 hari mendatang.

Hal itu dikarenakan adanya pohon tumbang yang menimpa aliran listrik atas di lintas Staaiun Kebayoran-Pondok Ranji, Minggu (11/4/2021).

Untuk itu, pihak PT KAI memberikan kelonggaran untuk calon penumpang untuk dapat melakukan pembatalan tiket, terutama bagi para pengguna KA Lokal Rangkasbitung-Merak.

"Petugas dari KAI Commuter siap melayani pembatalan tiket perjalanan ini di loket stasiun hingga tujuh hari mendatang. Sementara saat ini petugas masih berupaya melakukan evakuasi dan perbaikan di lokasi pohon tumbang," kata VP Corporate Security, Anne Purba dalam siaran pers yang didapat TribunBanten.com.

Hingga pukul 17:00 WIB ini petugas masih terus berupaya membersihkan pohon tumbang dari kabel listrik aliran atas (LAA) maupun jalur rel di lokasi.

Selama proses ini masih berlangsung, KAI Commuter melalukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL di sepanjang lintas Tanah Abang - Serpong/Parungpanjang /Rangkasbitung PP.

Rekayasa pola operasi yang dilakukan adalah, perjalanan KRL tujuan Serpong/ Parungpanjang/ Rangkasbitung masih dapat dilayani dari Stasiun Sudimara.

Sementara dari arah Rangkasbitung /Parungpanjang /Serpong KRL juga masih dapat beroperasi hingga Stasiun Sudimara.

Para pengguna kami himbau untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan ikuti arahan dari petugas di stasiun maupun di dalam KRL.

Informasi kondisi terkini dapat diikuti melalui pengumuman di stasiun, media sosial resmi KAI Commuter, dan aplikasi KRL Access.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved