Breaking News:

Gedung Baru Pusat Dakwah Muhammadiyah Diresmikan, Bisa Dimanfaatkan Untuk Warga Banten

peresmian gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten sekaligus Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muhammadiyah Provinsi Banten yang kelima.

TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Sekjen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti, M.Ed meresmikan gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten pada Minggu (11/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Sekjen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Abdul Mu'ti meresmikan gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten pada Minggu (11/4/2021).

Acara peresmian tersebut berlangsung sejak pukul 08.30 WIB dan dihadiri pejabat negara hingga para tokoh agama.

"Kami tentu saja menyambut baik dari kinerja PWM Banten yang sudah menyelesaikan bangunan gedung tiga lantai dari lima lantai yang direncanakan," ujar Abdul Mu'ti kepada wartawan saat berada di depan gedung dakwah di Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten. Minggu (11/4/2021).

Abdul Muti menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara peresmian gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten sekaligus Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muhammadiyah Provinsi Banten yang kelima.

"Mudah-mudahan gedung dakwah ini bisa berfungsi sebagai, pusat dakwah, pusat kegiatan dan juga pusat data muhammadiyah," ucapnya.

Baca juga: Simak! Tips Menjaga Imun Tubuh Agar Tetap Sehat Selama Menjalankan Puasa, Berikut Penjelasannya

Baca juga: Manfaat Puasa untuk Kesehatan, Turunkan Berat Badan hingga Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Dengan adanya gedung pusat dakwah ini, diharapkan agar kedepan gedung ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat Banten.

"Jadi tidak hanya kegiatan-kegiatan muhammadiyah saja melainkan juga untuk kegiatan masyarakat Banten," jelasnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten, Dr Syamsudin menyampaikan dengan adanya gedung Pusat Dakwah ini bukan hanya untuk organisasi saja melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

"Keseluruhan gedung ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan dakwah, dengan menempuh prosedur dan mekanisme yang ada," ujarnya.

PWM Provinsi Banten mengadakan acara musyawarah wilayah ini karena sebelumnya acara Muktamar PWM Provinsi Banten sempat diundur.

Sehingga ada perpanjangan masa kepengurusan yang kemudian PWM melakukan perubahan dan mengupdate kembali program-program sebelumnya.

"Terkait program unggulan kita, mana yang mesti masih di angkat pada periode tahun ini," ujarnya

WM Provinsi Banten memiliki beberapa program unggulan yang dipandang masih perlu untuk dilanjutkan, yakni pembangunan universitas baru bahkan juga berencana untuk membuka pesantren tingkat provinsi.

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved