Breaking News:

Ramadan 2021

Ngabuburit Ala Muda-mudi Kota Cilegon, Bersepeda Hingga Ajak Keliling Musang di Waduk Krenceng

Letaknya yang berada di tengah kota membuat waduk ini menjadi pilihan untuk warga Kota Cilegon untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Khairul Ma'arif
Suasana ngabuburit di Waduk Krenceng yang berada di Jalan Kerenceng-Cimerak, Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten, Rabu (14/4/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Ngabuburit atau melakukan kegiatan saat menunggu waktu berbuka puasa menjadi salah satu tradisi yang banyak dilakukan warga selama bulan Ramadan.

Setiap daerah di Indonesia, mempunyai kegiatan berbeda-beda dan tempat favorit untuk melakoni ngabuburit tersebut.

Warga Kota Cilegon mempunyai salah satu spot menarik untuk melakukan ngabuburit menjelang azan Magrib, yakni di Waduk Krenceng yang berada di Jalan Kerenceng-Cimerak, Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Saat TribunBanten.com berkunjung ke Waduk Krenceng pada Rabu (14/4/2021) petang, tampak muda-mudi melakukan ngabuburit dengan bersenda-gurau sembari memandangi ketenangan air waduk dan ada juga yang bersepeda santai di jalan tepian waduk. 

  

Suasana ngabuburit di Waduk Krenceng yang berada di Jalan Kerenceng-Cimerak, Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten, Rabu (14/4/2021). 
Suasana ngabuburit di Waduk Krenceng yang berada di Jalan Kerenceng-Cimerak, Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten, Rabu (14/4/2021).  (TribunBanten.com/Khairul Ma'arif)

  

Namun, ada juga yang mengajak keliling hewan peliharaan kesayangan di tepi waduk tersebut seperti dilakukan oleh Ervin Putra.

"Kasihan saja kalau dikandangin terus takut musangnya stres," ujar Ervin.

Baca juga: Taman Mahkota Baru, Wisata Murah Meriah Cocok Untuk Ngabuburit Menunggu Waktu Berbuka

Baca juga: Para Santri Pesantren Tahfidz Quran Almapus Lewati Jembatan Bambu Rawan Roboh Demi Belajar Mengaji

  

Letaknya yang berada di tengah kota membuat waduk ini menjadi pilihan untuk warga Kota Cilegon untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved