Breaking News:

Cegah Warga Mudik, Polda Banten Bangun 18 Check Point, Berikut Lokasinya

Jajaran Polda Banten mendirikan 18 titik pos penyekatan selama pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021.

TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Direktorat Lalu Lintas Polda Banten dan Dinas Perhubungan melakukan pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19 di Pos Check Point Terminal Pakupatan, Kota Serang, Sabtu (10/4/2021). Pendirian check point di terminal tersebut juga dalam rangka persiapan penyekatan pemudik menyusul adanya larangan mudik Lebaran dari pemerintah pusat. 

TRIBUNBANTEN.COM - Jajaran Polda Banten mendirikan 18 titik pos penyekatan selama pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021.

"6 titik pos sekat gerbang tol dan 12 titik pos sekat di jalan arteri yang kerap dijadikan jalur mudik," kata Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Komisaris Besar Rudi Purnomo, dalam keterangannya, Jumat (23/4/2021).

Beberap titik jalan tol itu, antara lain: gerbang tol Cikupa ada penyekatan dari arah DKI Jakarta, gerbang tol Merak ada penyekatan dari arah Lampung dan DKI Jakarta, dan titik jalan arteri gerbang Citra Raya.

Lalu, Pasar Kemis, Kronjo, Tigaraksa, Jayanti (Cisoka), Solear (Cisoka), Simpang Asem, Simpang Pusri, Gayam Pandeglang, Gerem, Gerbang Pelabuhan Merak, Pelabuhan bbj Bojonegara, Jasinga dan Cilograng.

Sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Baca juga: 5 Orang Penambang Emas Liar di Gunung Liman Ditangkap Polda Banten

Baca juga: Polda Banten, Sumsel & Lampung Gelar Rakor Operasi Ketupat, Petakan Jalur Tikus Jawa-Sumatera

Dalam menerapkan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik tersebut Polda Banten Bersama TNI dan Dinas Terkait, telah mengantisipasi
dengan melakukan Operasi Keselamatan Maung 2021 pada 12-25 April 2021.

Operasi Keselamatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hukum berlalu lintas masyarakat, menjelang di gelarnya operasi Ketupat Lebaran 2021 nanti.

Fokus operasi tersebut untuk mengimbau masyarakat agar tidak mudik dan mencegah penyebaran covid-19.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat untuk bisa memahami dan menjalankan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021.

"Polda Banten mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik," ujar Rudy Heriyanto.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved