Breaking News:

Gubernur Banten : Pembangunan Zona Integritas Tingkatkan Kualitas Layanan Pemerintah

Pemerintah Provinsi Banten berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan, integritas dan akuntabilitas layanan publik.

istimewa
Acara Pencanangan Serentak Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Satker Polda Banten dan Polres Tahun 2021 di Aula Serbaguna Kepolisian Daerah (Polda) Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Provinsi Banten berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan, integritas dan akuntabilitas layanan publik.

Upaya yang dilakukan dengan cara menerapkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Baca juga: Masih Ditemukan Kasus Positif Corona, Gubernur Banten Wahidin Halim Perpanjang PSBB hingga 18 Mei

Baca juga: Kebijakan Mudik Dilarang, Wisata Dibuka, Wahidin Halim Prediksi Wisatawan Jakarta Padati Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan, pencanangan Pembangunan Zona Integritas diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penerapan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

"Itu merupakan political will pimpinan dan harus disertai oleh kesadaran para staf," kata dia, dalam keterangan yang diterima wartawan, Jumat (23/4/2021).

Hal itu diungkap gubernur saat menghadiri Pencanangan Serentak Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Satker Polda Banten dan Polres Tahun 2021 di Aula Serbaguna Kepolisian Daerah (Polda) Banten, Jl. Syech Nawawi Al Bantani No. 76, Kelurahana Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Jumat, (23/4/2021).

Melalui tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, dan akuntabel, kata dia, harapan masyarkat akan bisa diwujudkan sehingga menjadikan Banten lebih baik lagi.

Pemprov Banten empat kali berturut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Dalam pencegahan korupsi, capaian skor MCP (Monitoring Control for Prevention) KPK, Pemprov Banten menempati tiga besar nasional.

Baca juga: Gubernur Banten Wahidin Halim: Jadikan Ibadah Puasa Momentum Meningkatkan Iman dan Takwa

Baca juga: Wahidin Halim Imbau Warga Banten Ikuti Aturan Pemerintah Untuk Tidak Mudik Lebaran 2021

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, mengatakan Reformasi Birokrasi Kepolisian merupakan salah satu langkah Polri untuk bersih dan efisien dalam melayani masyarakat yang cepat, tepat, dan profesional.

Dikatakan, pencanangan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, diharapkan dapat menghadirkan budaya dan karakter positif pada diri pribadi aparatur dan organisasi. Sehingga memiliki akuntabilitas dan transparansi.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved