Breaking News:

Gubernur Banten Minta Irna Narulita dan Benyamin Davnie Amanah dan Serius Tangani Covid-19

Wahidin mengingatkan Irna-Tanto dan Benyamin-Pilar selaku kepala daerah yang dilantik bahwa sumpah dan janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Abdul Qodir
Dok. Pemprov Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim sumpah dan janji pelantikan Bupati-Wakil Bupati Pandeglang dan Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan hasil Pillada Serentak 2020, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim melantik dua pasangan kepala daerah petahana yang terpilih dari hasil Pillada Serentak 2020, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (26/4/2021).

Kedua pasangan kepala daerah itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita - Tanto Warsono Arban dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan.

Kedua kepala daerah tersebut akan memimpin Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan untuk 2021-2026.

"Saya Gubernur Banten atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudari Irna Narulita sebagai Bupati Pandeglang, saudara Tanto Warsono Arban sebagai Wakil Bupati Pandeglang," ujar Wahidin Halim melalui layar Zoom Meeting yang disiarkan secara live streeming.

Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Irna Narulita-Tanto Warsono Arban dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai Bupati - Wakil Bupati Pandeglang dan Wali Kota - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B curug, Kota Serang, Senin (26/4/2021). 
Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Irna Narulita-Tanto Warsono Arban dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai Bupati - Wakil Bupati Pandeglang dan Wali Kota - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B curug, Kota Serang, Senin (26/4/2021).  (Dok. Pemprov Banten)

Pelantikan kepala daerah ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hanya keluarga inti dan pihak terkait yang dizinkan mengikuti pelantikan tersebut di lokasi. Sementara, pendukung dan masyarakat menyaksikan acara pelantikan itu melalui live streaming di kanal Youtube Pemprov Banten.

Wahidin membacakan naskah keputusan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Baca juga: Hadiri Pelantikan Benyamin-Pilar, Ini Wejangan Airin Rachmy Diani: Laksanakan Janji Kampanyenya

Baca juga: Irna Narulita Memilih Berdiam di Dalam Kantor Usai Dilantik Sebagai Bupati Pandeglang Periode Kedua

Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Irna Narulita-Tanto Warsono Arban dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai Bupati - Wakil Bupati Pandeglang dan Wali Kota - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B curug, Kota Serang, Senin (26/4/2021).
Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Irna Narulita-Tanto Warsono Arban dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai Bupati - Wakil Bupati Pandeglang dan Wali Kota - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B curug, Kota Serang, Senin (26/4/2021). (Dok. Pemprov Banten)

 
Pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak tahun 2020 itu dilaksanakan menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-1052 Tahun 2021 Tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten. SK tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 29 Maret 2021. 

Wahidin mengingatkan Irna-Tanto dan Benyamin-Pilar selaku kepala daerah yang dilantik bahwa sumpah dan janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab, baik terhadap diri sendiri, bangsa dan negara  Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, di dalam pengucapan sumpah dan janji itu juga mempunyai pesan tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila serta Undang-undang Dasar 1945, serta kesejahteraan masyarakat. 

Baca juga: Gugup Jelang Pelantikan, Benyamin Davnie Tetap Lahap Santap Opor Ayam saat Sahur

Baca juga: Harapan Warga di HUT ke-147 Kabupaten Pandeglang: Bu Irna Tolong Jalan Rusak Diperbaiki

Selanjutnya, Wahidin Halim membacakan sumpah dan janji pelantikan kepala daerah yang diikuti oleh Irna-Tanto dan Benyamin-Pilar selaku pejabat yang dilantik.

Dalam sambutannya, Wahidin Halim meminta kedua pasangan kepala daerah itu agar serius dalam menanganani pandemi Covid-19 yang telah terjadi selama lebih setahun terakhir.

"Covid-19 agar bisa ditangani serius dan bersunggu-sungguh," ujarnya.

 
 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved