Breaking News:

Jelang Lebaran 2021, Penjualan Mobil Bekas di Serang Meningkat Meski Ada Larangan Mudik

Dari 23 mobil itu, Toyota Calya tahun 2018-2020 paling banyak diminati oleh masyarakat sehingga mampu terjual enam unit. 

TribunBanten.com/Amanda Putri Kirana
Mobil bekas showroom mobil bekas Mutiara Motor di Kota Serang 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Amanda Putri Kirana

TRIBUNBANTEN.COM - Menjelang Lebaran 2021, penjualan mobil bekas di Kota Serang mulai mengalami peningkatan meskipun ada aturan pemerintah terkait pelarangan mudik.

Sufyan, pemilik showroom mobil bekas Mutiara Motor, menyebutkan kebijakan larangan mudik tidak terlalu mempengaruhi penjualan di tempatnya.

Hal ini lantaran sejak awal 2021, tren penjualan mobil bekas telah mengalami pertumbuhan positif.

“Alhamdulillah, sejak bulan satu atau Januari penjualan kami naik terus, puncaknya ya pada bulan April ini ada 23 unit mobil yang terjual. Secara YoY (year on year) naik 50 persen,” kata Sufyan kepada TribunBanten.com, Senin (26/4/2021).

Dari 23 mobil itu, Toyota Calya tahun 2018-2020 paling banyak diminati oleh masyarakat sehingga mampu terjual enam unit. 

Selanjutnya ada Toyota Avanza yang terjual sebanyak empat unit, Honda Jazz terjual sebanyak tiga unit, dan sisanya adalah Xpander Ultimate, Toyota Rush,  dan Honda Civic.

“Memang yang terjual kebanyakan mobil keluarga seperti MPV dan Hatchback. Namun, orang beli mobil bukan cuma untuk mudik. Ada faktor lainnya juga yang mempengaruhi,” ujar pria 26 tahun ini. 

Baca juga: Mobil Pribadi Halangi Ambulans yang Bawa Ibu Hamil di Tangerang, Ternyata Sopirnya Emak-emak

Baca juga: Berburu Mobil Bekas, ini Tip Memilih yang Berkualitas dari Sejumlah Pemilik Showroom di Kota Serang

Saat ini Showroom Mutiara Motor yang berlokasi di Jalan Tb Suwandi No. 83 Lingkar Selatan Ciracas, Serang, menjual 55 mobil bekas yang siap pakai dan kondisinya baik.

Mobil tersebut di antaranya adalah Honda Mobilio, Brio, City, HRV, Daihatsu Ayla, dan Toyota Avanza, baik matik maupun manual dengan rentan tahun 2007 hingga 2019.

Halaman
12
Penulis: Amanda Putri Kirana
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved