Breaking News:

Website SP2HP Online, Kapolda Banten: Bentuk Pelayanan dan Transparansi Penyidik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan website SP2HP online, di Rupatama Mabes Polri, pada Senin (26/4/2021).

istimewa
Acara peluncuran website SP2HP online 

TRIBUNBANTEN.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan website SP2HP online, di Rupatama Mabes Polri, pada Senin (26/4/2021).

Pada saat peluncuran secara virtual, kapolri didampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono, Kabareskrin Komjen Pol Agus Andriyanto.

Acara serupa juga digelar di Polda Banten.

Di Mapolda Banten, Kapolda Irjen Pol Rudy Heriyanyo Adi Nugroho, memimpin Vidcon yang diikuti para pejabat utamanya seperti Wakapolda Brigjen Pol Ery Nursatari dan Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan launching website SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) online dan E-PPNS (Electronic Penyidik Pegawai Negeri Sipil) tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat membuat laporan.

Lalu, memantau perkembangan hasil penyelidikan yang dikirim oleh penyidik atas laporan yang diadukan secara resmi ke kepolisian.

"Hari ini kami baru saja mengikuti Vicon yang dipimpin langsung oleh Bapak Wakapolri terkait di launchingnya website SP2HP online dan E-PPNS," ujar Rudy Heriyanto, dalam keterangannya, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Polri Temukan Unsur Pidana Kasus Kebakaran Kilang Balongan, Ini Kata Pekerja Pertamina

Baca juga: Polri Ungkap Alasan Pemerintah Melarang Masyarakat Lakukan Mudik Lebaran 2021

Menurut dia, tujuan dari website SP2HP online dan E-PPNS ini dalam rangka untuk peningkatan tranformasi Polri menuju Polri yang presisi dan membantu tugas Polri.

"Terutama dalam bidang pengawasan dan pelayanan publik yang berdampak pada kemudahan masyarakat dalam mengakses dan membuat Laporan yang membutuhkan kehadiran Polri secara cepat," ujar Rudy Heriyanto.

Menurut mantan Kapolres Metro Jakarta Barat itu Polri akan bergerak ke arah yang lebih baik menuju Polri yang Presisi dan dengan peluncuran website serta aplikasi ini diharapkan mempermudah kinerja dan tugas Polri di bidang pengawasan dan pelayanan publik.

"Hadirnya Website dan Aplikasi ini diharapkan penegakkan hukum yang dilaksanakan dapat di ikuti secara terukur dan termonitor langsung oleh penyidik," tutup Rudy Heriyanto.

Turut hadir dalam kegiatan Vicon terkait launching website SP2HP online dan E-PPNS tersebut ialah Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari M.H, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno S.I.K.,M.H., dan para Pejabat Utama Polda Banten.

Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved