Breaking News:

Mulai Besok, Jalur Perbatasan Pandeglang Disekat, Plat Jabodetabek Diputar Balik

Ia juga mengatakan, kendaraan yang aka masuk ke Pandeglang khususnya daerah perbatasan dan jalur tikus akan dihentikan dan diperiksa identitas dan ken

Kompas.com/Kristianto Purnomo
Petugas melakukan penyekatan di pos Rindu Alam, Kabupaten Bogor, Senin (1/6/2020). Penyekatan di lokasi yang berbatasan dengan wilayah Cianjur ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui aktivitas mudik masyarakat. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Polres Pandeglang akan mulai melakukan penyekatan jalur mudik dari dan menuju Pandeglang mulai Jumat (30/4/20210) besok.

Penyekatan ini sebagai tindak lanjut larangan mudik dari pemerintah guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 di indonesia.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Fiat Ari Suhada saat ditemui, mengatakan pihaknya saat ini sedang menyiapkan penyekatan untuk di beberapa titik yang menjadi pintu masuk wisatawan di luar Pandeglang.

Akan tetapi fokus penyekatan kali ini difokuskan di Kampung Gayam, Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang

"Penyekatan akan kami lakukan mulai besok, mengingat tanggal 6 Mei itu sudah diintruksikan larangan mudik. Nantinya di sana skemanya akan kita buat pos penjagaan dengan ratusan personel yang tergabung. Untuk kendaraan dari Jabodetabek akan diputar balik," ujar Ari di Mapolres Pandeglang, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Periode Larangan Mudik, Polri Awasi Ketat Aktivitas di Tempat Wisata

  

Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Fiat Ari Suhada di ruang kerjanya di Mapolres Pandeglang, Banten, Kamis (29/4/2021).
Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Fiat Ari Suhada di ruang kerjanya di Mapolres Pandeglang, Banten, Kamis (29/4/2021). (TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Ia juga mengatakan, kendaraan yang aka masuk ke Pandeglang khususnya daerah perbatasan dan jalur tikus akan dihentikan dan diperiksa identitas dan kendaraannya.

Kendati begitu, pihaknya tetap mengizinkan bagi warga yang bekerja sehari-hari di daerah Serang tetap bisa melewati jalur untuk masuk ke Pandeglang.

"Jalan tetap normal dan kita juga berharap jangan sampai menggangu pengguna jalan yang lainnya. Nantinya juga akan ada rambu-rambu penunjuk arah sementara juga," tegasnya.

Travel Gelap yang Nekat Beroperasi Selama Periode Larangan Mudik Diancam Ditindak

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi menjelaskan pihaknya akan melakukan penyekatan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Pihaknya akan saling berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyukseskan larangan mudik.

"Larangan mudik menindaklanjuti kebijakan pemerintah. Untuk Wilayah Pandeglang penyekatan bagi masyarakat dari luar Pandeglang yang akan mudik ke kampung halaman," tegasnya.
 

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved