Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Tanjung Lesung, Anyer dan Lainnya Hanya Bisa Dinikmati Warga Banten, Selain Itu Akan Diputar Balik

Pembukaan destinasi wisata diyakini dapat menumbuhkan dan memulihkan perekonomian masyarakat yang telah satu tahun lebih lesu akibat dampak Covid-19.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno tampak necis saat berkunjung ke tempat wisata yang berada di Pandeglang. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Jelang libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, beberapa wilayah melakukan penyekatan jalur mudik dan destinasi wisata untuk menekan penyebaran Covid-19.

Di Banten, terdapat dua daerah yang akan membuka destinasi wisata yang hanya diperbolehkan untuk dikunjungi warga lokal saja.

Dua wilayah tersebut yakni Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Pembukaan destinasi wisata diyakini dapat menumbuhkan dan memulihkan perekonomian masyarakat yang telah satu tahun lebih lesu akibat dampak Covid-19.

Di Kabupaten Pandeglang hampir semua destinasi unggulan akan dibuka untuk warga Pandeglang saja seperti Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Kampung Agrinex, Taman Nasional Ujung Kulon dan masih banyak lainnya.

Sementara itu untuk daerah Lebak sendiri terdapat destinasi wisata kelas dunia yang sering sekali dikunjungi oleh masyarakat khususnya dari wilayah Jabodetabek yakni, Pantai Sawarna, Pantai Karang Bokor, Gua Maria, Kebun Teh Cikuya, Curug Kanteh dan masih banyak lainnya.

Dua kepala daerah di Kabupaten itu pun membuat regulasi yang baru untuk pembukaan destinasi wisata kali ini.

Baca juga: Wisata di Lebak Tetap Dibuka, Bupati Lebak Tak Khawatir Ancaman Tsunami Covid: Yang Penting Disiplin

Dimana yang dapat datang ke tempat wisata hanya masyarakat yang berdomisili di wilayah Banten saja.

Itu berarti untuk wilayah diluar Banten seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi tidak diperkenankan masuk ke gerbang wisata dunia kelas dunia di dua daerah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved