Breaking News:

News

Menteri Tjahjo Kumolo Ajak Masyarakat Ikut Laporkan ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengajak masyarakat untuk laporkan ASN yang mudik.

Tribunnews.com/Rina Ayu
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo yang ditemui di Kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengajak masyarakat untuk laporkan ASN yang mudik.

Melansir Tribunnews, Tjahjo minta masyarakat untuk laporkan di Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!). 

Laporan dapat disampaikan melalui SMS 1708, www.lapor.go.id, atau aplikasi yang diunduh melalui Play Store atau App Store SP4N LAPOR!.

Baca juga: Warga Curi Start Mudik, Penumpang Padati Stasiun Rangkasbitung

Laporan tersebut dengan menyertakan nama ASN yang dilaporkan, instansi dan satuan kerja, lokasi, dan bukti dukung (jika ada). 

“Jika ada masyarakat yang melihat, bisa langsung melaporkan ke kami,” kata Menteri Tjahjo di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Larangan Mudik, Bagaimana Persiapan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Banten? Ini Kata Kadishub

Menteri Tjahjo juga mengingatkan untuk siswa-siswi sekolah kedinasan untuk tetap berada di tempat pendidikan selama libur panjang Idulfitri. 

Baca juga: Mendagri Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Kompak Tentang Larangan Mudik : Perlu Keserantakan

“Bagi yang tinggal di asrama, tetap di asrama. Untuk yang tidak di asrama, tetap tinggal di tempat tinggal masing-masing. Saya imbau untuk tidak melakukan mudik,” ujarnya.

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Wali Kota Tangerang: Silaturahmi Lebaran secara Virtual Gunakan Handphone

PPK juga berkewajiban mengisi form pelaporan mudik melalui tautan https://s.id/LaranganBepergianASN, yang sudah terhubung dengan database Kementerian PANRB.
 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menteri Tjahjo Minta Masyarakat Laporkan ASN yang Nekat Mudik, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/05/03/menteri-tjahjo-minta-masyarakat-laporkan-asn-yang-nekat-mudik

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved