Breaking News:

Larangan Mudik

Banten Tujuan Mudik, Ini 19 Titik Penyekatan di Cilegon, Serang, Lebak, Tangerang, dan Pandeglang

Yang perlu kita antisipasi, melakukan penjagaan dan melakukan penyekatan agar orang dari luar tidak masuk ke Banten dan orang Banten tidak keluar

Kompas.com/Kristianto Purnomo
Petugas melakukan penyekatan di pos Rindu Alam, Kabupaten Bogor, Senin (1/6/2020). Penyekatan di lokasi yang berbatasan dengan wilayah Cianjur ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui aktivitas mudik masyarakat. 

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak bupati dan wali kota, Forkopimda, serta pemangku kepentingan untuk melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo.

Arahan itu terkait pelarangan mudik Lebaran 2021, penanganan pandemi Covid-19, serta pemulihan ekonomi nasional.

Hal itu dikatakan Wahidin Halim dalam telekonferensi Rakor Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Masa Pandemi.

Rakor bersama bupati, wali kota, dan Forkopimda se-Provinsi Banten itu digelar di ruang rapat rumah dinas Gubernur Banten, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Warga Jabodetabek Dilarang Mudik dan Wisata ke Banten, Wahidin: Gue di Rumah Aja Saat Lebaran

"Dengan segenap keterbatasan, kita harus berusaha melaksanakan arahan Pak Presiden," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Kamis.

Wahidin Halim juga mengajak para peserta rapat untuk memetik pelajaran pada gelombang tsunami kasus Covid-19 di India akibat masalah kerumunan sehingga banyak yang terdampak dan terpapar virus corona.

"Saya ingin masukan dari seluruh pihak, juga kesepakatan kita untuk menangani mudik sesuai arahan Presiden Joko Widodo," katanya.

Adapun masalah mudik disepakati bahwa kebijakan Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian harus ditaati.

Sekitar 60 persen masyarakat Banten merupakan pendatang.

Kalau tidak mudik, sekitar 11 juta orang akan tetap di Banten.

Halaman
123
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved