Breaking News:

Tempat Wisata Ditutup

Sudah Berangkat dari Subuh, Calon Pengunjung kecewa Putar Balik Karena Taman MBS Ditutup

Mila mengetahui destinasi wisata yang dikenal bergaya Eropa ini ditutup sementara setelah sampai di area depan akses menuju lokasi.

TribunBanten.com/Amanda Putri Kirana
Sejumlah calon pengunjung di Taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS), Serang, Banten, terpaksa harus putar balik lantaran destinasi wisata itu tutup pada Minggu, (16/5/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Amanda Putri Kirana

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Sejumlah calon pengunjung di Taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS), Serang, Banten, terpaksa harus putar balik lantaran destinasi wisata itu tutup pada Minggu, (16/5/2021).

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim telah mengeluarkan instruksi penutupan seluruh destinasi wisata di Banten mulai 15 Mei 2021 malam.

Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Satu di antara calon pengunjung, Mila yang merupakan warga Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, merasa kecewa karena tidak dapat masuk ke Taman MBS.

“Kesini sama sepupu-sepupu, rombongan empat motor. Waktu sampai kok jalannya di portal, ternyata tutup,” ujarnya kepada TribuBanten.com di Taman MBS.

Mila mengetahui destinasi wisata yang dikenal bergaya Eropa ini ditutup sementara setelah sampai di area depan akses menuju lokasi.

Baca juga: Tempat Wisata Ditutup Mulai Hari Ini, Camat dan Kapolsek Curug Lakukan Pengecekan ke Taman MBS

Padahal, Mila dan kerabatnya sudah mempersiapkan bekal seperti makanan dan minuman untuk berwisata dan berangkat dari Tambak sekitar pukul 08.00 WIB.

“Sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Ini saja masih bingung mau kemana lagi kalau semua wisata ditutup,” ujar perempuan 35 tahun ini.

Setelah mendapat himbauan, tampak Mila menaiki sepeda motor dan memutuskan memutar balik.

Hal yang sama juga dikatakan Siti Hani (28), bahwa ia baru mengetahui Taman MBS tutup setelah sampai di lokasi.

“Jadi informasinya sangat mendadak baru hari ini tau, sedangkan kemarin liat di internet masih buka dan ramai pengunjung juga,” kata Hani

Baca juga: Petugas Gabungan Bubarkan Wisatawan di Pantai di Anyer, Pengunjung: Baru Aja Nyelup, Disuruh Bubar

Perempuan asal Jenggot, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Banten ini, mengaku harus menempuh perjalanan kurang lebih 36 kilometer menggunakan sepeda motor untuk sampai di Taman MBS dari rumahnya.

Ia rela menghabiskan waktu 1,5 jam perjalanan untuk memanfaatkan libur Lebaran dan menghilangkan rasa penat dari rutinitas sehari-hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved