Breaking News:

Galang Dana untuk Palestina, Halal Bihalal UIN Sultan Maulana Hasanuddin Kumpulkan Rp 619 Juta

Civitas akademik UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, gelar acara halal bihalal sekaligus penggalangan dana untuk Palestina

TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Civitas akademik UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, gelar acara halal bihalal sekaligus penggalangan dana untuk Palestina pada Selasa (25/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Civitas akademik UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, gelar acara halal bihalal sekaligus penggalangan dana untuk Palestina pada Selasa (25/5/2021).

Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Prof Dr H Fauzul Iman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan halal bihalal segenap civitas akademik UIN SMH Banten mulai dari dosen, pegawai, pensiunan purna bakti, mahasiswa, sekaligus para alumni UIN SMH Banten.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Duta Besar Palestina, ketua MUI Banten, Polda Banten, Perwakilan Pemprov Banten dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kegiatan ini selain halal bihalal, kata Fauzul Iman yaitu berkaitan juga dengan acara penggalangan dana yakni bakti sosial sebagai rasa empati terhadap Palestina.

"Di mana empati ini perlu juga dibangun pada pegawai, untuk bersikap empati kepada siapapun yang kondisinya perlu disuport. Terutama saat ini Palestina, atau orang lain yang bernasib sama seperti yang dialami oleh Palestina," ujar Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Prof Dr H Fauzul Iman saat ditemui di Jalan Jendral Sudirman No. 30, Kota Serang, Selasa (25/5/2021). 

Baca juga: Ditemukan Selamat di Dasar Gedung, Anak 4 Tahun Kehilangan Keluarga dalam Konflik Israel-Palestina

Rencana penggalangan dana ini, kata Fauzul Iman dilakukan waktu singkat, mengingat persiapan kegiatan ini dilakukan dalam kurun waktu hanya satu minggu.

"Rencana penggalangan dana ini sangat singkat, acara ini minggu lalu sudah didesain untuk mengadakan halal bihalal dan juga penggalangan donasi untuk palestina," ujarnya.

Walaupun dipersiapkan secara singkat, acara ini bisa berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah saya juga sudah kontek Kedubes Palestina Zuhair al-Shun dan beliau datang," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved