Breaking News:

Tempat Wisata Gunung Pinang Kembali Dibuka, Ramai Dikunjungi Wisatawan

Destinasi wisata Gunung Pinang yang terletak di kawasan Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten yang sempat ditutup kini sudah dibuka kembali.

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Tempat wisata Gunung Pinang di Kramatwatu, Kabupaten Serang kini mulai dipadati pengunjung 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Destinasi wisata Gunung Pinang yang terletak di kawasan Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten yang sempat ditutup kini sudah dibuka kembali.

Menurut pantauan TribunBanten.com saat berada di Gunung Pinang sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (30/5/2021) tampak puluhan motor dan juga bebeapa mobil terparkir di area parkir di kawasan Gunung Pinang.

Ada beberapa yang sedang asik berfoto, berkumpul bersama keluarga dan ada juga yang berjalan-jalan sambil melihat-lihat pemandangan.

Fajri, pengelola wisata Gunung Pinang menjelaskan wisata ini dibuka kembali sekitar empat hari yang lalu.

"Sebelumnya kan ditutup, sesuai himbauan dari Gubernur. Tapi, sekarang sudah boleh dibuka kembali, soalanya kita kan berada di zona kuning," ujar Fajri saat ditemui di Pos pintu masuk menuju wisata Gunung Pinang di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (30/5/2021).

Tempat wisata Gunung Pinang di Kramatwatu, Kabupaten Serang
Tempat wisata Gunung Pinang di Kramatwatu, Kabupaten Serang (TribunBanten.com/Ahmad Tajudin)

Ia mengatakan, dibukanya kembali tempat wisata Gunung Pinang ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah pengunjung pun juga dibatasi.

Gunung Pinang sendiri merupakan wisata alam yang dikelola oleh Perusahaan Umum (Perum) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kemudian dalam pengelolaan tempat wisata ini juga melibatkan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Jarak dari pintu gerbang wisata Gunung Pinang sampai ke puncak, berjarak sekitar kurang lebih 3 kilometer, dengan medan menanjak dan jalan yang sedikit rusak.

Baca juga: 38 Tempat Wisata di Lebak Kembali Dibuka, Disbudpar Wanti-wanti Sanksi Penutupan Jika Langgar Prokes

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved