Breaking News:

CFD di Cilegon akan Kembali Dibuka Minggu Ini, Pedagang Diberlakukan Sistem Rolling

Diharapkan ada satu kesepahaman dari pertemuan itu sehingga CFD dapat kembali digelar yang pada akhirnya dapat membantu pertumbuhan ekonomi

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Abdul Qodir
Disperindag Kota Cilegon
Suasana Car Free Day (CFD) di Kota Cilegon 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Car Free Day (CFD) Kota Cilegon yang sempat terhenti empat bulan direncanakan dibuka kembali pada Minggu, 6 Juni 2021.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon, Bayu Panatagama, saat ditemui di Restoran Sari Kuring Indah Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu (2/6/2021).

Diketahui, sebelum masa pandemi Covid-19, CFD Cilegon dilaksanakan di depan Krakatau Junction, Jalan KH Yasin Beji, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, pada Rabu (2/6/2021).

Bayu mengatakan pihak Disperindag akan melakukan rapat dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan para pedagang untuk merealisasikan rencana ini di Kantor Wali Kota pada Kamis besok.

Baca juga: Tempat Wisata Gunung Pinang Kembali Dibuka, Ramai Dikunjungi Wisatawan

Ada dua paguyuban pedagang CFD, terdiri dari Paguyuban Wirausaha Kota Cilegon (PAWON) Himpunan Perguron Persilatan Banten (HPPB).

Diharapkan ada satu kesepahaman dari pertemuan itu sehingga CFD dapat kembali digelar yang pada akhirnya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Kota Cilegon.

"Insya Allah hari Kamis besok, kami mengundang OPD terkait dan penyelenggara di antaranya PAWON dan HPPB agar mereka mempersiapkan segala sesuatunya untuk hari Minggu," ujarnya.

Baca juga: Sinovac Tidak Masuk dalam Syarat untuk Vaksin Haji, Calon Jemaah Indonesia Akan Divaksin Ulang?

Bayu menekankan pelaksanaan CFD nantinya agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, di antaranya pembatasan pedagang sebanyak 50 persen dari kapasitas.

"Jika ada 500 pedagang berarti nanti 250 pedagang dulu, nanti sisanya di Minggu selanjutnya, jadi digunakan sistem rolling," jelasnya.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon, Bayu Panatagama
Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon, Bayu Panatagama (TribunBanten.com/Khairul Ma'arif)
Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved