Breaking News:

Komisi I DPRD Tangerang Selatan Belajar Keamanan Informasi ke Diskominfosatik Kabupaten Serang

Ini dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait analisis penerapan management keamanan Informasi

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Kamis (3/6/2021).

Kunjungan kerja itu untuk belajar keamanan informasi di Diskominfosatik Kabupaten Serang.

Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang Anas Dwi Satya Prasadya didampingi Kabid Persandian dan Statistik Shinta Asfilian Harjani menerima kunjungan kerja itu.

Baca juga: Kemenkominfo Pantau ISP di Kabupaten Serang, Kepala Diskominfosatik Imbau Bijak Gunakan Internet

Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, Ali Rahmat mengatakan, kunjungan kerja untuk mengetahui terkait pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE yang di dalamnya terkiat persandian dan keamanan siber atau informasi. 

“Ini dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait analisis penerapan management keamanan Informasi (KI) di Kabupaten Serang,” ujar Ali Rahmat lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Kamis.

Selain itu, seperti apa inovasi-inovasi yang dilakukan Diskominfosatik Kabupaten Serang berkaitan dengan urusan persandian dan keamanan siber.

Baca juga: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Minta PGRI Kampanyekan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat

Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang Anas Dwi Satya Prasadya mengatakan kunjungan anggota DPRD Kota Tangsel adalah untuk memperoleh informasi SPBE.

“Adapun upaya dari Diskominfo melakukan kajian tentang Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi (Rintik), serta master plan jaringan terpadu yang merupakan dasar dalam menjalankan SPBE di Kabupaten Serang,” katanya.

Inovasi yang dilakukan adalah live streaming untuk Radio Serang Gawe, tanda tangan digital bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara atau BSSN.

Kemudian juga pembuatan website dan aplikasi secara mandiri.

“Secara bertahap kami mencoba untuk membenahi insfrastruktur jaringan  yang memerlukan dukungan kebijakan serta akan sangat membantu dalam percepatan transformasi digital,” ucap Anas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved