Breaking News:

Himpunan Mahasiswa Serang Gelar Demo, Minta Kejati Libatkan KPK Usut Kasus Korupsi di Banten

Dalam aksinya, para mahasiswa mempertunjukan aksi teaterikal yang menggambarkan beberapa kasus korupsi yang ada di Banten.

TribunBanten.com/Mildaniati
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS) melakukan aksi di depan Kejaksaan Tinggi Banten 

Laporan wartawan TribunBanten.com Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS) melakukan aksi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Banten, Selasa (8/6/2021).

Dalam aksinya, para mahasiswa mempertunjukan aksi teaterikal yang menggambarkan beberapa kasus korupsi yang ada di Banten.

Para mahasiswa memakai pakaian hitam sambil memegang poster bertuliskan "Meminta kejati melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dalam mengupas kasus mega korupsi di Provinsi Banten".

Wakil Ketua HAMAS, Gustian menginginkan Kejati terbuka dan transparan dalam hal prosedur hukum penyelidikan dan penyidikan.

Baca juga: Mahasiswa Demo di Kejati Banten Terkait Kasus Korupsi, Heran dengan Predikat WTP

"Saat ini Kejati tidak bertindak secepat yang kami bayangkan sehingga kami meminta agar kejati ikut sertakan KPK secara langsung dan percepat siapa dalang tindak pidana dana hibah ponpes," ungkapnya kepada TribunBanten.com.

Ia melanjutkan, jangan sampai para ulama yang tidak bersalah malah ikut diperiksa sehingga membuat reputasi tokoh ulama dan pondok pesantrennya menjadi jelek.

Baca juga: Kejati Banten Tahan 3 Tersangka Korupsi Pengadaan Masker, Diduga Mark Up Harga 3 Kali Lipat

Sementara, Asisten Intelijen Kejati Banten, Adhyaksa Darma Yuliano sempat menemui mahasiswa.

Namun selang 10 menit pihaknya meninggalkan lokasi.

Penulis: mildaniati
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved