Breaking News:

Bank Indonesia Banten Mendorong Pemkab Serang untuk Membentuk TP2DD

Sekarang itu pertumbuhan ekonomi agak terkontraksi sehingga semua daerah agar bisa lebih mandiri dengan mengoptimalkan PAD

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Pemkab Serang
Deputi Direktur Kantor Perwakilan BI Banten Erry P Suryanto beraudiensi dengan Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri di ruang rapat sekda, Senin (14/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Banten mendorong Pemkab Serang untuk segera membentuk Tim Percepatan dan Penerapan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Deputi Direktur Kantor Perwakilan BI Banten Erry P Suryanto mengatakan pembentukan TP2DD adalah amanah dari Keppres Nomor 3 Tahun 2021 yang diterbitkan pada Maret lalu.

Baca juga: Pemkab Serang Targetkan Raih Nilai A Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kemenpan RB

"Pihak daerah wajib untuk membentuk TP2DD," ujarnya melalui rilis yang diterima TribunBanten.com, Selasa (15/6/2021).

Hal itu dikatakan Erry setelah beraudiensi dengan Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri di ruang rapat sekda, Senin (14/6/2021).

Tujuan dibentuk TP2DD agar penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) lebih transparan dengan tata kelola yang baik dan meningkatkan PAD.

Baca juga: Pemkab Serang Luncurkan Aplikasi Simanis Tatu, Mengamankan Data dan Informasi

“Sekarang itu pertumbuhan ekonomi agak terkontraksi sehingga semua daerah agar bisa lebih mandiri dengan mengoptimalkan PAD masing-masing,” ucapnya. 

Selain itu, juga untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Erry ingin untuk bersama-sama melakukan percepatan untuk penandatanganan surat keputusan (SK) Bupati Serang dalam pembentukan TP2DD.

“TP2DD nanti diketuai Bupati Serang dan wakil dari BI. Ketua Pelaksana Harian Pak Sekda dan anggotanya organisasi perangkat daerah (OPD) penghasil bersama BI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” katanya. 

Baca juga: 10 Kali Berturut-turut, Pemkab Serang Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian!

Pada intinya, audensi ini meminta kesempatan waktu kepada Bupati Serang melalui sekda dengan mengusulkan seremonial penandatanganan SK.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved