Breaking News:

Pemkab Serang Luncurkan Aplikasi Simanis Tatu, Mengamankan Data dan Informasi

Adapun Sosialisasi Aplikasi Simanis Tatu akan dilaksanakan pada Juni 2021.

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Pemkab Serang melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) meluncurkan aplikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi Tanda Tangan Terpadu (Simanis Tatu). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemkab Serang melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) meluncurkan aplikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi Tanda Tangan Terpadu (Simanis Tatu).

Adanya Simanis Tatu ini diharapkan keamanan data dan informasi di Kabupaten Serang dapat terjaga.

Kepala Kadiskominfosatik Kabupaten Serang Anas Dwi Satya Prasadya mengatakan melalui aplikasi Simanis Tatu, Kabupaten Serang bisa melaksanakan tanda tangan digital untuk keamanan informasinya dalam menunjang sistem pemerintahan berbasis elektronik atau SPBE.

Baca juga: Pemkab Serang Serah Terima Website Dinas dan Kecamatan, Pengembangan Sistem e-Government

Keamanan informasi sangat penting untuk saat ini.

Menurut Anas, jangan sampai data dibiarkan begitu saja.

“Dengan adanya tanda tangan digital, satu di antara cara kalau di internet enkripsi atau membungkus data, sehingga data terlindungi tidak dicuri,” ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Selasa (25/5/2021).

Hal itu dikatakan Anas setelah Penyampaian Laporan Pendahuluan Penyusunan Masterplan Keamanan Informasi dan Siber (Dashboard Security Application) Diskominfosatik di aula Tb Saparudin Setda Kabupaten Serang, Selasa.

Baca juga: 10 Kali Berturut-turut, Pemkab Serang Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian!

Kegiatan itu dihadiri Kabid Persandian dan Statistik Diskominfosatik Provinsi Banten, Sekretaris Diskominfosatik Kabupaten Serang, Hartono, Kabid Persandian dan Statistik Diskominfosatik Kabupaten Serang, Shinta Asfilian Harjani, Kasi Persandian, Iqbal, dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD).

Anas berharap, dengan adanya master plan tentang keamanan informasi, keamanan tentang informasi di Kabupaten Serang dapat terjaga data dan informasinya.

“Sehingga data lengkap bisa disampaikan kepada orang-orang yang memerlukan. Terkadang ada orang tidak perlu, data akan disalah gunakan,” ucapnya.

Baca juga: Pasar Tani, Cara Pemkab Serang Kenalkan Produk Lokal ke Masyarakat

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved