Breaking News:

Penuh, Pasien Tangerang dan RSD Wisma Atlet Dikirim ke RSUD Berkah Pandeglang

Chubaesi mengungkapkan sebenarnya tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) sudah melebihi kapasitas RSUD Berkah.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Jumlah pasien di ruang isolasi Covid-19 di RSUD Berkah Pandeglang telah mencapai 80 persen 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Terus bertambahnya warga terpapar Covid-19 membuat keterisian Rumah Sakit Darurat atau RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dan rumah sakit di Kota Tangerang telah penuh.

Hal itu membuat beberapa pasien Covid-19 dari dua wilayah tersebut harus dirujuk ke fasilitas kesehatan daerah lain di Banten seperti di ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglan.

"Ya, sudah ada beberapa pasien dari luar Pandeglang yang masuk. Saat ini sedang kami tangani agar kondisinya bisa membaik," ujar Humas RSUD Berkah Pandeglang, Ahmad Chubaesi, di ruang kerjanya, Pandeglang, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Pasien Covid-19 Asal Jakarta dan Jabar Mulai Masuk RSUD Kota Serang

Baca juga: Puluhan Nakes Terpapar Covid-19, 5 Puskesmas di Kabupaten Tangerang Ini Ditutup Sementara

Chubaesi mengungkapkan sebenarnya tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) sudah melebihi kapasitas RSUD Berkah.

Sehingga memerlukan tambahan kapasitas. 

"Kita sebenarnya sudah kekurangan tempat dan bahkan beberapa pasien rujukan dengan gejala berat sudah tidak bisa kami terima, karena alatnya juga terbatas disini," terangnya.

Baca juga: Wagub Banten Lapor ke Airlangga Soal Perkembangan Covid-19: Warga Abai Prokes Picu Lonjakan Kasus

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Banten: BOR Rumah Sakit Tembus 80 Persen

Pihaknya pun meminta kepada Pemerintah Kabupaten pandeglang untuk menambah ruang isolasi khusus pasien Covid-19 berat, seperti ruang tidur dan ventilator.

Data sementara menunjukkan jumlah kasus Covid-19 di Pandeglang mencapai 2.375 kasus, dengan 2.185 orang dinyatakan sembuh, 144 orang masih dirawat dan 46 orang meninggal.

 
 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved