Breaking News:

Wabup Serang Pandji Tirtayasa Sebut Karang Taruna Sudah Melahirkan Kader Terbaiknya, Luar Biasa

Hingga memiliki kesadaran dalam sosial dalam pencegah dan menangkal menanggulangi permasalahan kesejahteraan sosial, khususnya generasi muda

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Karang Taruna Kabupaten Serang menggelar rapat kerja daerah (rakerda) II di Hotel Forbis, Kecamatan Waringin Kurung, Senin (21/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Karang Taruna Kabupaten Serang menggelar rapat kerja daerah (rakerda) II di Hotel Forbis, Kecamatan Waringin Kurung, Senin (21/6/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Serang Pandji Tirtayasa mengatakan Karang Taruna adalah organisasi pencetak pemimpin yang berkualitas untuk memajukan daerah hingga mengubah karakter pemuda.

Karang Taruna juga organisasi yang baik dan berjalan secara dinamis.

Baca juga: 10 Desa di Kabupaten Serang Ditetapkan Lokus Stunting 2021, Wabup Pandji: Target Zero Stunting

Ada proses generasi kepengurusan sesuai dengan aturan yang ada, dan dinamika Karang Taruna di tengah masyarakat yang terjadi beberapa tahun terakhir sudah sepantasnya di respons secara positif.

Menurut Pandji, dari proses penguatan generasi muda di bidang kesejahteraan sosial, hadirnya Karang Taruna bertujuan untuk pertumbuhan dan berkembangnya masyarakat yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, dan berkarakter.

"Hingga memiliki kesadaran dalam sosial dalam pencegah dan menangkal menanggulangi permasalahan kesejahteraan sosial, khususnya generasi muda,” ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Senin.

Pandji mengimbau anggota Karang Taruna Kabupaten Serang untuk tidak menjadi oposisi pemerintah.

Karang Taruna adalah organisasi pembinaan pemuda untuk menyiapkan kader-kader terbaik yang memimpin di masa yang akan datang.

Baca juga: Pemkab Serang Luncurkan Aplikasi Simanis Tatu, Mengamankan Data dan Informasi

“Alhamdulillah sekali Karang Taruna Kabupaten Serang sudah melahirkan kader terbaiknya yang saat ini sudah duduk di DPRD Kabupaten Serang dan ada beberapa kader yang saat ini mencalonkan sebagai kepala desa. Ini sangat luar biasa bagi saya,” katanya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengatakan pada tahun ini tidak mendapatkan dana hibah seperti tahun kemarin.

Menurut dia, setiap kegiatan meminta kepada bupati agar menitipkan program kerja di dinas terkait.

"Kami ingin setiap tahunnya program Karang Taruna selalu berjalan. Kami juga meminta kepada kader agar tetap amanah," ucapnya.

Menurut dia, karena Karang Taruna anak kandung dari pemerintah dan memiliki regulasi yang jelas.

"Karang Taruna lembaga kepemudaan plat merah sehingga kemudian napasnya, langkahnya, hingga pemikirannya harus seiring dan sejalan dengan pemerintah sesuai dengan ketingkatannya,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved