Breaking News:

Ratusan Orang Antusias Ikuti Vaksin Massal di Rangkasbitung, Warga Diimbau tak Berkerumun

Ratusan orang tampak berkerumun saat pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Polsek Rangkasbitung

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Sejumlah warga berbondong-bondong ke asrama kepolisian di Rangkasbitung untuk mengikuti vaksin massal yang digelar oleh Polsek Rangkasbitung, Kamis (24/6/2021) 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Ratusan orang tampak berkerumun saat pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Polsek Rangkasbitung di Asrama Kepolisian, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (24/6/2021).

Berdasarkan pantauan TribunBanten.com, ratusan orang yang terdiri dari masyarakat bisa dan pekerja lepas berbondong-bondong datang ke asrama kepolisian untuk secara bergantian medapatkan giliran vaksinasi.

Di area tersebut, tampak antrean panjang dan kerumunan massa yang meminta masuk untuk mendapatkan vaksinasi tersebut.

Muhammad Suryadi (30) salah satu warga yang turut hadir disana mengatakan dirinya sudah datang ke asrama kepolisian tersebut sejak tadi pagi untuk mendapatkan vaksinasi massal yang digelar pada hari ini.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Juli 2021, Dindikbud Pandeglang: Guru Wajib Miliki Sertifikat Vaksin

Menurutnya, vaksinasi tersebut sangat penting bagi dirinya lantaran mobilisasi pekerjaannya yang berada di Jakarta membuat dirinya harus mendapatkan perlindungan diri.

"Karena kan sekarang ini juga angka yang positif Covid-19 terutama di Lebak juga tinggi, jadi untuk menangkal saja vaksinasinya," katanya saat ditemui.

Ia mengaku cukup khawatir dengan kerumunan yang ditimbulkan oleh pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Hal tersebut lantaran kerumunan tersebut dapat menyebarkan virus yang jauh lebih besar lagi. Apalagi disaat ini angka terkonfirmasi positif di Lebak sedang meningkat tajam.

"Khawatir juga, karena kan lagi kayak gini ada kerumunan juga. Jangan sampe jadi bomerang juga buat kita," tegasnya.

Baca juga: Sinovac Tidak Masuk dalam Syarat untuk Vaksin Haji, Calon Jemaah Indonesia Akan Divaksin Ulang?

Sementara itu, Kapolsek Rangkasbitung, AKP Malik Abraham mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagai rangkaian dari acara Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara.

Ia pun telah meminta anggotanya untuk memantau dan mengawasi para masyarakat yang hendak berkerumun saat pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Kalau diatur itu sudah sejak pagi tadi. Dan saat ini juga sudah di urai kerumunannya, jadi jangan dibilang kerumunan dan tak ada upaya untuk mengawasi, terus kita awasi pelaksanaannya," tegasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved