Breaking News:

Virus Corona di Banten

61 Orang Lolos seleksi Rekrutmen Relawan Tenaga Kesehatan di Pemkab Lebak

Pemerintah Kabupaten Lebak telah selesai melakukan seleksi pendaftaran Relawan Tenaga Kesehatan Dalam Rangka Penanggulangan Covid-19

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TRIBUNNEWS/HERUDIN
ILUSTRASI - Petugas Hotel Ibis Styles Mangga Dua Jakarta memakai alat pelindung diri (APD) menyemprotkan disinfektan ke petugas medis yang mengantarkan pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang akan melakukan isolasi mandiri, Rabu (30/9/2020). Dalam menjalankan tugasnya, petugas hotel selalu memakai APD lengkap dan melayani kebutuhan pasien OTG termasuk menerima dan mengantarkan barang kiriman ke kamar pasien. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak telah selesai melakukan seleksi pendaftaran relawan tenaga kesehatan dalam rangka penanggulangan Covid-19, Jumat (9/7/2021).

Lowongan pekerjaan tersebut di khususkan bagi para putra-putri Kabupaten Lebak yang tidak memiliki kontrak perjanjian kerja dengan instansi lain serta tidak bekerja dalam status PNS.

Pengumuman pembukaan lowongan pekerjaan tenaga kesehatan tersebut berdasarkan Surat Keterangan Sekretariat Daerah Nomor 440/2454-GT/VII/2021 selama tiga bulan dan bersifat honorer.

Dalam pengumuman tersebut, ada 61 orang yang diterima menjadi tenaga relawan Covid-19.

Asisten Daerah II Bidang Sekretariat Daerah, Ajis Suhendi mengatakan untuk selanjutnya para relawan yang sudah dinyatakan diterima dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara esok hari, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Pemkab Lebak Minta Pemprov Tak Pelit Aset Dipinjam untuk Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

"Untuk selanjutnya para tenaga kesehatan yang dinyatakan lolos dapat mengikuti tahapan wawancara yang akan dilakukan serentak pada esok hari," ujarnya saat dihubungi.

Untuk tahapan wawancara sendiri akan dilakukan di halaman Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak seperti, Aula Multatuli Gedung Sekretariat Daerah, Ruang Ralat Terbatas Gedung Sekretariat Daerah, Ruang Asda I, Ruang Sekretariat Covid-19.

Kendati begitu, pihaknya mengatakan untuk kategori kriteria yang dibutuhkan, terdapat beberapa formasi yang belum mendapatkan target yang diinginkan.

Baca juga: Kadinkes Banten Klaim RSUD Malingping Siap Tampung Pasien Covid-19

"Beberapa formasi belum memenuhi kuota. Seperti Dokter cuma ada 2 yang memenuhi persyaratan dari 9 kuota. Selain itu Analis 4 orang dari 9 yang dibutuhkan," tegasnya.

Hasil seleksi open recruitmen sendiri dapat dilihat di website yang berada di https://bit.ly/relawannakeslebak.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved