Breaking News:

Virus Corona di Banten

Mau Demo, Mahasiswa di Tangerang Digiring Polisi ke TPU Khusus Covid-19 dan ke RSUD Balaraja

Sebelum digiring ke TPU Buniayu, polisi mengamankan mahasiswa karena memaksa menggelar aksi unjuk rasa saat pandemi Covid-19

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) digiring polisi ke RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/7/2021) malam. Mereka juga dibawa ke kuburan Covid-19 di TPU Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Polisi menggiring belasan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Sukamulya, Kabupaten Tangerang, dan ke RSUD Balaraja, Selasa (27/7/2021) malam.

Sebelum digiring ke TPU Buniayu, polisi mengamankan mahasiswa karena memaksa menggelar aksi unjuk rasa saat pandemi Covid-19 yang kasusnya tinggi.

Berdasarkan catatan, sudah 1.401 jenazah yang dimakamkan di TPU khusus Covis-19 itu.

Baca juga: Aturan Terbaru Naik Kereta Api di Wilayah PPKM Level 3 & 4, Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Belasan mahasiswa itu sempat mendapatkan pembinaan dari personel Polresta Tangerang di Mapolresta Tangerang.

 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan mahasiswa dibawa ke pemakaman Covid-19 agar mereka tergugah bahwa Covid-19 itu nyata.

Selain itu, sudah menelan korban meninggal dunia.

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) digiring ke RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/7/2021) malam. Mereka juga dibawake kuburan Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.
Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) digiring ke RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/7/2021) malam. Mereka juga dibawake kuburan Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Mari kita bersama-sama berjuang agar pandemi Covid-19 segera berakhir," ujarnya, Rabu (28/7/2021).

Menurut dia, angka positif Covid-19, khususnya di Kabupaten Tangerang, masih tinggi.

Wahyu juga mengajak para mahasiswa mendoakan agar tidak ada lagi masyarakat yang meninggal dunia karena Covid-19.

Baca juga: Respons Demo Tolak PPKM, Pemkab Lebak Minta Warga Patuhi Aturan

"Kita doakan juga, semoga para tenaga kesehatan), TNI-Polri, dan para pejuang Covid-19 diampuni dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi Tuhan YME," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved