Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 di Pandeglang Baru 9,1 Persen

Eniyati mengakui capaian vaksinasi Covid-19 di Pandeglang tertinggal dari capaian kabupaten/kota lain.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Dok. Rutan Pandeglang
Warga binaan di Rutan Pandeglang, Banten, menjalani mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggerakan dinas kesehatan setempat, Selasa (27/7/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang masih rendah. Tercatat, baru 85.951 orang atau 9,16 persen dari target Pemkot Cilegon sebanyak 982.497 orang.

"Vaksinasi di kita baru mencapai 85.951 atau 9,16 persen orang. Artinya, masih sangat jauh. Dan ini yang kami usahakan agar masyarakat mau untuk divaksin," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Eniyati, saat dihubungi, Senin (2/8/2021).

Eniyati mengakui capaian vaksinasi Covid-19 di Pandeglang tertinggal dari capaian kabupaten/kota lain.

Namun, rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 di Pandeglang di antaranya dikarenakan program ini baru dimulai 3 Juli 2021 atau satu bulan terakhir. 

Baca juga: Target Vaksinasi Banten Bertambah Jadi 9,2 Juta Penerima

Baca juga: 4000 Difabel di Kabupaten Lebak Mendapat Vaksinasi Covid-19 pada Agustus 2021

"Masih belum optimal memang jika kita lihat secara keseluruhan. Vaksinasi di kita juga di mulai kan baru-baru ini, setelah sebelumnya tahap 1 dan 2 itu untuk tenaga kesehatan, pelayan publik dan lansia," tuturnya.

Ia meyakinkan pihaknya akan melakukan percepatan vaksinasi dengan tujuan menekan tingkat penyebaran kasus Covid-19 di Pandeglang.

Oleh karena itu, pihaknya bekerjasama dengan instansi Polri, TNI, kejaksaan dan relawan untuk program vaksinasi Covid-19 ke masyarakat di Pandeglang.

Pihaknya juga meminta masyarakat di Kabupatem Pandeglang untuk ikut serta mengikuti vaksinasi ini untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Baca juga: Vaksinasi jadi Syarat Izin Pedagang Berjualan di Lebak, Satpol PP akan Sidak

Baca juga: Anak Akidi Tio Ditangkap Setelah Beri Dana Hibah Penanganan Covid-19 Rp 2 Triliun, Ini Kata Polisi

Diakuinya, banyak warga di Pandeglang tidak bersedia mengikuti vaksinasi karena sejumlah isu atau hoaks dampak disuntik vaksin Covid-19 di media sosial.

"Kami berharap agar masyarakat itu mau untuk di vaksin agar herd imunity di tubuh mereka dapat tumbuh dan setidaknya menekan angka keparahan dari Covid-19 itu sendiri," terangnnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved