Breaking News:

Jalan di Perbatasan Banten-Jabar Putus Akibat Tebing Longsor, Kendaraan Roda Empat Tak Bisa Melintas

Jalan perbatasan menghubungkan Provinsi Banten dan Jawa Barat terputus akibat tebing longsor di Jalan Raya Kampung Cigobang

BPBD KABUPATEN LEBAK
Jalan perbatasan yang menghubungkan dua Provinsi Banten-Jawa Barat terputus akibat tebing longsor di Jalan Raya Kampung Cigobang, Desa Banjarsari Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (5/8/2021). 

Laporan wartawan Tribun Banten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Jalan perbatasan menghubungkan Provinsi Banten dan Jawa Barat terputus akibat tebing longsor di Jalan Raya Kampung Cigobang, Desa Banjarsari Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (5/8/2021) malam.

Longsoran tanah mengakibatkan jalan yang menghubungkan dua wilayah tersebut tak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat akibat tertutup bongkahan tanah.

Peristiwa tersebut terjadi lantaran hujan lebat yang mengakibatkan tanah yang berada di tebing jalan turun ke bawah dan menutup jalan.

Salah satu warga, Ayubi mengatakan peristiwa tersebut seketika terjadi sehingga mengejutkan warga yang sedang beristirahat pada malam hari.

"Tiba-tiba kayak ada bunyi runtuhan besar dari arah tebing. Pas dilihat ternyata tanah sudah berada di jalan," kata dia, saat dihubungi, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Longsor Tanah, Akar, dan Pohon Sempat Menutup Jalan Bayah-Cibareno, Kendaraan tak Bisa Lewat

Baca juga: BPBD Keluarkan Peringatan Dini Banjir dan Longsor di Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Sontak hal tersebut langsung membuat warga yang berada disana melakukan evakuasi pembersihan jalan sementara untuk dapat dilalui oleh kendaraan yang berada disana.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa yang terkena longsor tersebut. Akan tetapi akibat longsor tersebut beberapa kendaraan yang ingin melewati jalan tersebut tertahan sampai proses evakuasi selesai.

Pihaknya juga menjelaskan belum ada gabungan dari BPBD Lebak yang datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Sampai saat ini bongkahan tanah masih berada di jalan dan itu harus membutuhkan alat untuk membersihkannya," tegasnya.

Sementara itu, BPBD Lebak tidak dapat dihubungi dan belum memberikan keterangan akibat longsor tersebut.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved