Breaking News:

Virus Corona

Melihat Pemberian Vaksin Bagi Turis Asing di Kawasan Wisata Gili Trawangan, Syarat Masuk Destinasi

Jajaran Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Vaksinasi Presisi Merdeka di Daerah Wisata Gili Trawangan yang ada di Kabupaten Lombok Utara

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Vaksinasi Presisi Merdeka di Daerah Wisata Gili Trawangan yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU), pada Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Jajaran Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Vaksinasi Presisi Merdeka di Daerah Wisata Gili Trawangan yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU), pada Kamis (12/8/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka di Gili Trawangan itu dikhususkan untuk warga dan pelaku wisata yang ada di Tiga Gili yakni Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan, yang biasa disingkat GILI MATRA / TRAMENA.

Polda NTB menyiapkan sebanyak 2500 dosis vaksin untuk didistribusikan selama dua hari ini.

Pandemi COVID-19 melumpuhkan sektor pariwisata di Tanah Air, termasuk di kawasan Gili, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meski demikian, warga setempat antusias mengikuti program Vaksinasi Presisi Merdeka dengan harapan siap menggerakan kembali ekonomi pariwisata saat angka COVID-19 melandai.

TNI-Polri, Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (Pemkab Lotara) menyediakan 1.000 dosis vaksin Sinovac dan Astrazeneca untuk kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka yang diselenggarakan kemarin, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Sosialisasi Sertifikasi CHSE, Dinas Pariwisata Berupaya Wujudkan Wisata Aman Covid-19 di Banten

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Pedagang Berdemo Minta Wisata Religi Masjid Agung Banten Lama Kembali Dibuka

Tercatat 932 warga lokal dan 68 warga asing di kawasan wisata Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air mendapat suntikan vaksin.

Beberapa turis asing mengikuti acara vaksinasi gratis itu.

Sovia, Warga Negara Asing asal Jerman, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Indonesia karena mereka mendapatkan vaksin.

"Saya senang mendapatkan Vaksin karena vaksin dapat menjaga diri dari virus. Dan itu merupakan sesuatu yang harus dilakukan," kata dia, dalam keterangannya, pada Jumat (13/8/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved