Breaking News:

Pelantikan Pengurus POSSI Kota Cilegon Digelar di Selat Sunda di Atas Kapal Angkatan Laut Anyer

Hal itu demi mengangkat harkat martabat dan kehormatan bangsa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Lanal Banten
Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Banten, Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, melantik pengurus cabang POSSI Kota Cilegon masa bakti 2021-2025 di laut Selat Sunda di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Anyer milik Lanal Banten, Sabtu (14/8/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Banten, Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, melantik pengurus cabang POSSI Kota Cilegon masa bakti 2021-2025.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banten itu melantik pengurus di laut Selat Sunda di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Anyer milik Lanal Banten, Sabtu (14/8/2021).

Pelantikan itu dihadiri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan wakilnya, Sanuji Pentamarta, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, perwakilan dari Kejari Cilegon, dan Dandim Cilegon.

Saat membacakan ikrar, Budi mengatakan pengurus cabang POSSI Kota Cilegon adalah suatu organisasi yang mengemban misi membina dan meningkatkan prestasi olahraga selam.

Hal itu demi mengangkat harkat martabat dan kehormatan bangsa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga: Masuk ke CCM Tak Perlu Tunjukkan Sertifikat Vaksin, Pengelola Tunggu Keputusan Pemkot Cilegon

"Bahwa kehadiran saudara dalam kepengurusan ini diharapkan dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Budi lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Minggu (15/8/2021).

Ia juga meminta para pengurus POSSI Kota Cilegon harus bisa menjaga kepercayaan dan kehormatan.

"Kepercayaan dan kehormatan yang saudara terima harus dipertanggungjawabkan," ucapnya.

Ketua POSSI Cilegon Isro Mi'raj mengatakan, dirinya beserta jajaran pengurus siap melaksanakan amanat yang diberikan.

"Tentu amanat ini akan kita laksanakan sebaik mungkin. Apa yang tadi disampaikan Ketua POSSI Banten menjadi sebuah ikrar untuk seluruh pengurus POSSI Cilegon," katanya.

Baca juga: Tak Puas Jawaban Wali Kota, Puluhan Guru Honorer Mengadu ke Ketua DPRD Cilegon soal Tuntutan TKK

Menurut Isro, cabang olahraga selam yang lahir di Cilegon pada 2017 itu telah memiliki atlet berprestasi yang akan ikut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX.

"Kami akan pertahankan prestasi yang telah diraih oleh atlet selam Cilegon, bahkan akan terus kita tingkatkan dan munculkan bibit baru peselam yang akan membawa nama Cilegon ke kancah nasional dan internasional," ucapnya.

Seusai pengukuhan, POSSI Banten dan POSSI Cilegon beserta Lanal Banten dan mitra dari beberapa industri membagikan paket sembako untuk masyarakat pesisir di Pulau Sangiang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved