Breaking News:

Tak Puas Jawaban Wali Kota, Puluhan Guru Honorer Mengadu ke Ketua DPRD Cilegon soal Tuntutan TKK

Somy menegaskan, tuntutan perubahan status guru honorer dari TKS menjadi TKK ini adalah harga mati.

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Abdul Qodir
istimewa
Puluhan guru honorer tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Tenaga Honorer (FKGTH) Kota Cilegon menemui Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj, menyampaikan tuntutan menjadi Tenaga Kerja Kontrak (TKK), di kantor DPRD Kota Cilegon, Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis (12/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Puluhan guru honorer Kategori II (K2) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Tenaga Honorer (FKGTH) Kota Cilegon menemui Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj, untuk menyampaikan tuntutan menjadi Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

Para guru honorer dari beberapa sekolah itu menemui Isro Miroj di kantor DPRD Kota Cilegon, Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis (12/8/2021).

Para guru honorer itu meminta pihak DPRD Kota Cilegon mendorong Pemkot Cilegon untuk mengubah status kepegawaian mereka dari Tenaga Kerja Sukarela (TKS) menjadi TKK.

Ketua FKGTH, Somy Wirardi mengatakan perubahan status ini tentunya untuk memberikan kesejahteraan kepada guru honorer yang statusnya masih TKS.

Menurutnya, APBD Kota Cilegon mampu untuk pos anggaran para TKK.

Selain itu, pihaknya juga meminta diterbitkannya Peraturan Wali Kota (Perwal) agar mendapatkan bisa mengambil program sertifikasi.

"Bahwasannya melakukan sertifikasi itu harus ada SK dari Wali Kota Cilegon," katanya kepada wartawan.

Baca juga: 1.500 Guru Honorer di Cilegon Berebut 464 Kuota PPPK, Berharap SK Sertifikasi Terbit

Ia menjelaskan, saat ini jumlah guru honorer yang berstatus masih TKS sebanyak 792 orang dan hanya mendapatkan gaji Rp 450 ribu per bulan.

Dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian-Sanudji Pentamarta sempat menjanjikan gaji guru honorer akan mendapat gaji Rp 675 ribu per bulan pada tahun 2022, sewaktu kampanye Pilkada Kota Cilegon 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved