Breaking News:

Pemkab Serang Optimistis Meraih Kembali Nilai Sakip Predikat A Memuaskan

Target Pemkab Serang itu untuk meraih kembali nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau Sakip Predikat A

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Pemkab Serang
Pemkab Serang mengiktui Kick Off Evaluasi 2021 Sakip, Reformasi Birokrasi, Zona Integritas yang digelar Kemen PAN-RB secara virtual di aula KH Syam’un, Rabu (18/8/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Asda III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Serang, Ida Nuraida, menargetkan Pemkab Serang naik nilai dari BB (sangat baik) ke A memuaskan.

Target Pemkab Serang itu untuk meraih kembali nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau Sakip Predikat A memuaskan tahun 2021dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Penilaian atau evaluasi dilaksanakan pada Agustus sampai September 2021. 

"Kemarin kita sudah A, menurun menjadi BB karena ada perubahan indikator penilaian," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Pemkab Serang Salurkan Bantuan kepada Warga yang Isolasi Mandiri, 10 Relawan BPBD Menyebar

Hal itu dikatakannya seusai mengikuti Kick Off Evaluasi 2021 Sakip, Reformasi Birokrasi, Zona Integritas yang digelar Kemen PAN-RB secara virtual di aula KH Syam’un, Rabu.

Kick off itu dihadiri Sekretaris Inspektorat Epi Priatna; Kasubag Peningkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi Bagian Organisasi Setda Kabupaten Serang Mochamad Yagi Susilo; dan perwakilan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

“Semua rata-rata menurun, tapi kami upayakan untuk meraih Sakip predikat A memuaskan lagi,” ucapnya.

Pemkab Serang akan melaksanakan imbauan dari Kemen PAN-RB terkait penilaian atau evaluasi Sakip.

Baca juga: Pemkab Serang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kedua Kalinya, Wabup: Anak-anak Harus Dilindungi

Saat ini, pemkab masih menunggu email persiapan evaluasinya dari Kemen PAN-RB yang kemudian dijabarkan untuk dilanjutkan ke OPD di lingkungan Pemkab Serang.

“Penilaiannya karena secara virtual, jadi pakai internet, tidak seperti dulu. Nah, dasar surveinya update dari yang telah disurvei Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), satu di antara indikator penilaian untuk tentang survei kepuasan masyarakat,” kata Ida.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved