Breaking News:

37 Ribu Siswa di Kab Serang Ditarget Vaksinasi sebelum PTM, Tapi Masih Ada Ortu Keberatan

Ia mengatakan untuk mengatasi kendala ini, pihaknya akan menyisir dan memberikan edukasi kepada pihak orang tua.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Siswa SMAN 1 Ciruas Kabupaten Serang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Bidang Dokter Kesehatan Polda Banten di SMAN 1 Ciruas, Jalan Raya Jakarta No KM 9,5, Citerep, Kecamatan Ciruas, Serang, Banten, Rabu (18/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya menuturkan masih adanya orang tua siswa SMP yang keberatan anaknya untuk disuntik vaksin Covid-19.

Hal tersebut menurutnya berkaitan dengan proses edukasi yang harus dilakukan oleh semua pihak.

"Karena sejujurnya setiap orang tua itu ada yang belum memahami bagaimana vaksin itu menjadi bagian upaya memaksimalkan ikhtiar untuk melawan Covid-19," katanya saat ditemui di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serang, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Banten Rendah, Kapolri: Baru 28 Persen, Jakarta Sudah 100 Persen

Asep sangat menyayangkan hal tersebut karena vaksinasi ini dapat membantu program pemerintah dalam menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di masyarakat.

"Seharusnya dalam hal ini anak-anak diberikan dorongan, karena vaksin yang digunakan ini aman dan diperuntukan bagi usia 12 tahun keatas," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya saat ditemui di Pendopo Bupati Serang, Jumat (20/8/2021).
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya saat ditemui di Pendopo Bupati Serang, Jumat (20/8/2021). (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

Ia mengatakan untuk mengatasi kendala ini, pihaknya akan menyisir dan memberikan edukasi kepada pihak orang tua.

"Maka untuk itu akan kami pisahkan data anak yang sudah divaksin atau yang belum," katanya.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Santri di Ponpes An-Nawawi Banten

Baca juga: Ada-ada Saja, Pria Ini Sablon Sertifikat Vaksin Miliknya di Baju, Auto Viral

Dindikbud berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan stakeholder menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap sekitar 37.000 siswa di Kabupaten Serang dapat diselesaikan pada akhir Agustus 2021.

Upaya percepetan vaksinasi Covid-19 anak usia 12-17 tahun atau remaja ini dilakukan agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah di wilayah PPKM Level 3 dapat segera dilaksanakan.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Usia 12-17 Tahun di Tangsel Ditiadakan Sementara Karena Alasan Ini

Hal ini pun sesuai dengan Instruksi Mendagri 34 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2, Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

"Sesuai dengan ketentuan hal-hal yang berkaitan Keterbatasan waktu jam operasional dan keterbatasan jumlah siswa," katanya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved