Breaking News:

PPKM di Banten

PPKM di Banten Diperpanjang hingga 6 September 2021, Catat Penyesuaian Aturan Terbarunya!

Pemerintah pusat mengumumkan untuk memperpanjang PPKM selama sepekan mulai dari Selasa 31 Agustus hingga 6 September 2021

Editor: Glery Lazuardi
Twitter TMCPoldaMetro
Polri Sat Lantas Jakbar bersama TNI, Dishub dan Satpol-PP melaksanakan Pembatasan Mobilitas & Penyekatan guna pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di Pos PPKM diputaran ABC Jl. Daan Mogot Jakbar 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah pusat mengumumkan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama sepekan mulai dari Selasa 31 Agustus hingga Senin 6 September 2021.

"Untuk wilayah Jawa-Bali, terdapat penambahan wilayah aglomerasi yang masuk ke (PPKM,-red) level 3 yakni Malang Raya dan Solo Raya," kata Presiden Joko Widodo dalam keterangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Daftar PPKM Level 2 dan 3 di Banten 31 Agustus-6 September, Kabupaten Pandeglang Membaik

Baca juga: PPKM Kembali Diperpanjang Hingga 6 September 2021, Jabodetabek Tetap Level-3

Dia mengungkapkan tren kasus Covid-19 selama sepekan terakhir terus mengalami perbaikan.

Bahkan, kata dia, rata-rata bed occupancy ratio (BOR) nasional berada di angka sekitar 27%.

Selama penerapan PPKM itu, pemerintah melakukan penyesuaian aturan PPKM

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ada sejumlah penyesuaian aturan dalam PPKM periode kali ini.

Di antaranya jam operasional mal kini diperpanjang hingga pukul 21.00 dengan kapasitas dine in di dalam mal menjadi 50%.

Pemerintah juga melakukan uji coba 1.000 restoran di luar mal dan outlet yang berada di ruang tertutup untuk bisa beroperasi dengan kapasitas 25% di Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Semarang.

Sementara industri atau pabrik, baik yang orientasi domestik (non esensial) maupun ekspor (esensial), dapat beroperasi 100 persen staff, minimal dibagi 2 shift.

Pemerintah juga memberikan sejumlah syarat sebagai berikut:

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved