Breaking News:

Virus Corona di Banten

500 Santri di Lebak Ikuti Vaksinasi Serentak, Kapolres Lebak Minta Warga Tidak Takut Divaksin

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan serentak dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang digelar oleh Polri dengan Staf Khusus Presiden RI.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Polres Lebak
kegiatan vaksinasi massal kepada para santri di Lebak, Selasa (7/9/2021) 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Sebanyak 500 santri dan santriwati di Kabupaten Lebak, mendapatkan vaksinasi yang dilakukan serentak di Lapangan Futsal Majlis Ta'lim Baitul Harokah, Kampung Rangkong, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (7/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan serentak dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang digelar oleh Polri dengan Staf Khusus Presiden RI.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada para santri di Lebak, merupakan dukungan konkret pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di seluruh indonesia.

"Kegiatan vaksinasi ini sudah berjalan di masyarakat, mulai awal bulan September semua giat vaksinasi diarahkan ke desa-desa, sehingga masyarakat bisa diarahkan datang ke Kantor Desa, tidak lagi datang ke Polsek, Puskesmas, Koramil lagi yang memakan waktu dan biaya," katanya saat ditemui.

Baca juga: Mulai Besok, Pengguna KRL Stasiun Tanah Abang-Rangkasbitung Hanya Perlu Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Pihaknya pun menerangkan, kegiatan vaksinasi massal seperti ini sudah sering dilakukan di daerah pelosok untuk menyasar warga yang belum mendapatkan vaksin.

Teddy juga menekankan, agar masyarakat tidak perlu takut dalam melakukan vaksinasi.

Baca juga: Login PeduliLindungi untuk Unduh Sertifikat Vaksin Covid-19, Ini Caranya

Hal tersebut ditekankan oleh dirinya, lantaran masih banyak warga yang enggan untuk di vaksin dengan latar belakang yang bermacam-macam.

"Saya berharap masyarakat tidak takut di vaksin karena sudah banyak yang di vaksin, Alhamdulillah dampak yang negatif tidak ada," terangnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved