Breaking News:

Ambruk Diterjang Banjir, Akhirnya Jembatan Ciberang Lebak Dibangun, Target Selesai Desember 2021

Gubernur Banten, Wahidin Halim meresmikan Pembangunan Jembatan Ciberang di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak

Editor: Yudhi Maulana A
Dok Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meresmikan Pembangunan Jembatan Ciberang di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak (8/9/2021). Peresmian ini sekaligus menandai Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Ruas Jalan Cipanas - Warung Banten Tahap I, yakni ruas Cipanas - Jembatan Ciberang. 

TRIBUNBANTEN.COM - Gubernur Banten, Wahidin Halim meresmikan Pembangunan Jembatan Ciberang di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak (8/9/2021).

Peresmian ini sekaligus menandai Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Ruas Jalan Cipanas - Warung Banten Tahap I, yakni ruas Cipanas - Jembatan Ciberang

"Saya ke sini untuk memastikan bahwa jembatan Ciberang mulai kita bangun," ungkap Wahidin Halim dalam siaran pers yang diterima TribunBanten.com.

Ia melanjutkan, pembangunan jembatan ini ditargetkan akan selesai pada 23 Desember 2021.

Wahidin Halim juga berharap kepada warga dan tokoh masyarakat setempat untuk mendukung dan mendoakan agar pembangunan Jembatan Ciberang lancar dan selamat sehingga selesai tepat waktu. 

"Kita bangun kembali jembatan ini untuk interaksi masyarakat. Bapak dan ibu mohon bersabar hingga jembatan ini selesai dibangun," ungkapnya. 

"Pembangunan Jembatan Ciberang sebagai bentuk kecintaan saya kepada masyarakat Lebak Gedong," tambah Wahidin Halim. 

Baca juga: Gubernur Banten Wahidin Halim Bakal Tinjau Pelaksanaan PTM di Banten Selama Satu Minggu ke Depan

Sementara itu  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan mengungkapkan bahwa jembatan Ciberang benar-benar dibutuhkan oleh warga masyarakat. 

"Targetnya bulan Desember selesai dan sudah dilakukan simulasi-simulasi. Karena jalur masyarakat kita fokus agar masyarakat memiliki akses mobilitas yang memadai," ungkapnya. 

Pembangunan Jembatan Ciberang, jelas Arlan, merupakan bagian dari Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Ruas Jalan Cipanas – Warung Banten Tahap I, ruas Cipanas – Ciberang. Tahap selanjutnya direncanakan ruas Ciberang – Gunung Luhur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved