Breaking News:

Kota Tangerang

Pelaku Penembakan Ustaz Armand Diduga Hanya Eksekutor, Pakar Psifor Sebut Ada Dalang di Belakangnya

Ada dugaan pelaku penembakan terhadap Ustaz Armand di Tangerang merupakan seorang eksekutor.

Instagram @info_ciledug
Lokasi penembakan Ustadz di Kecamatan Pinang, Tangerang, Sabtu (18/9/2021) 

TRIBUNBANTEN.COM - Ada dugaan pelaku penembakan terhadap Ustaz Armand di Tangerang merupakan seorang eksekutor.

Melansir Warta Kota, Pakar Psikologi Forensik (Psifor) Reza Indragiri Amriel menyebut ada aktor intelektual dibalik kasus ini.

Selain itu kata Reza dari sejumlah fakta di lapangan, cukup kuat dugaan bahwa kasus ini, adalah sebuah pembunuhan berencana.

"Dugaan, penembak sebatas eksekutor. Kalau begitu, berarti ada aktor intelektual atau pemesan dan pemasok senjata api," kata Reza kepada Wartakotalive.com, Minggu (19/9/2021) malam.

Reza menjelaskan kalau pelaku pakai alat yang terkesan sekenanya, mungkin seketika terbangun spekulasi bahwa pelaku adalah orang tidak waras.

Baca juga: Hasil Olah TKP Penembakan Ustaz di Tangerang, Polisi Temukan Proyektil Peluru

"Begitu pada kejadian-kejadian serupa sebelumnya," katanya.

Tapi karena pelaku pada peristiwa ini pakai senjata api, menurut Reza, maka bolehlah publik meyakini ini sebagai pembunuhan oleh orang waras.

"Apalagi pelaku dikabarkan mondar-mandir di lokasi selama berhari-hari. Dan melihat posisi lubang pada tubuh korban, ada alasan untuk meninjau ini sebagai pembunuhan berencana," ujar Reza.

Baca juga: Mulai Temukan Titik Terang, Polisi Dapati Identitas 2 Pelaku Penembakan Ustaz di Tangerang

Jadi, kata dia, ketika pelaku-pelaku terdahulu disebut polisi sebagai orang tidak waras saja sudah sangat mengerikan, maka apalagi ketika pelaku pada kejadian mutakhir tergolong orang waras. "Semakin mengerikan," katanya.

"Setiap warga negara berhak hidup selamat sejahtera dan mendapat perlindungan negara. Negara, spesifik kepolisian, pun berkewajiban melindungi seluruh warga negara," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved